Sukses

Terlambat Dua Jam, Arsenal Akhirnya Dapatkan Welbeck

Liputan6.com, London - Arsenal resmi mendapatkan striker timnas Inggris, Danny Welbeck pada akhir penutupan bursa transfer. The Gunners membeli pemain berusia 23 tahun itu dengan harga 16 juta pound atau Rp 311 miliar.

Seperti halnya Radamel Falcao, konfirmasi pembelian Welbeck terjadi dua jam setelah bursa transfer resmi ditutup. Di klub barunya, Welbeck mendapat kontrak berdurasi empat tahun dengan gaji 120 ribu pound per pekan.

Manajer Arsene Wenger merekrut Welbeck setelah gagal mendapatkan Loic Remy dan Falcao. Kebetulan Welbeck sendiri tak mendapatkan tempat di MU setelah datangnya Falcao.

Hadirnya Welbeck tentu membuat Arsenal senang. Pasalnya, striker andalan Olivier Giroud akan absen hingga akhir tahun karena cedera. Sementara striker murni lainnya yakni Yaya Sanogo dan Joel Campbell masih belum bisa diandalkan di Liga Premier.

Welbeck sendiri merupakan pemain asli akademi MU. Total ia menyumbangkan 29 gol dari 142 laga bersama Setan Merah di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Arsene Wenger

Video Terkini