Sukses

[INFOGRAFIS] Menanti Aksi Falcao di Old Trafford

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, manajer, dan juga seluruh suporter," ujar Falcao.

Liputan6.com, Manchester - MU akhirnya resmi mendatangkan Radamel Falcao pada hari terakhir bursa penutupan transfer musim panas ini. Meski berstatus pemain pinjaman, namun El Tigre bertekad memberikan yang terbaik bagi Setan Merah.

The Red Devils tidak secara cuma-cuma mendatangkan Falcao dari Monaco. Mereka harus membayar enam juta pound atau Rp 116 miliar. Bahkan, gaji Falcao termasuk yang tertinggi yakni mencapai 280 ribu pound atau Rp 5,4 miliar per pekan.

Ia juga pernah dua kali menjadi topscorer di Liga Europa bersama FC Porto yakni pada musim 2010/11 dan 2011/12. Tak ketinggalan ia meraih pemain terbaik dalam laga final di ajang dan tahun yang sama.

Tak hanya mengkilap bersama klub, Falcao juga andalan di timnas Kolombia. Dia mampu menjadi topscorer timnas pada kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu dengan sembilan gol. Sayangnya cedera lutut membuat pemain berusia 28 tahun itu gagal tampil di Brasil.


Lihat kehebatan Falcao dalam Infografis:

 

 

Infografis (Liputan6.com/Yoshiro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini