Sukses

Inggris dan Spanyol Terdepan Dalam Bursa Transfer Musim Panas

Dana yang keluar musim panas ini sudah lebih dari 2,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 25 triliun untuk belanja pemain saja.

Liputan6.com, London - Bursa transfer musim panas mencapai puncaknya pada Senin (1/9/2014). Dan seperti prediksi sebelumnya bursa transfer pemain tahun ini nilainya jauh melebihi tahun lalu.

Pada hari terakhir saja tercatat ada beberapa transfer besar yang terjadi seperti kepindahan Daley Blind dari Ajax ke MU, kepindahan Javier Hernandez dari MU ke Real Madrid, serta yang paling menghebohkan adalah kepindahan Falcao dari Monaco ke MU.

Meski berstatus pinjaman, namun MU tetap membayar uang sebesar enam juta pound pada klub asal Prancis itu. Total The Red Devils belanja pemain hingga lebih dari 150 juta pound musim panas ini.

Berdasarkan data dari FIFA Transfer Matching System yang dilansir Sportsfan, dari lima liga terbesar di dunia, dana yang keluar musim panas ini sudah lebih dari 2,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 25 triliun untuk belanja pemain saja.

Dari dana di atas, klub Inggris menghabiskan dana sebesar 1,2 miliar dolar AS. Sementara klub-klub Spanyol, menurut FIFA menghabiskan dana hingga 600 juta dolar AS atau tiga kali lebih banyak ketimbang tahun lalu.

Sedangkan klub-klub Italia hanya menghabiskan total dana sebesar 200 juta dolar A musim panas ini, menurun 45 persen ketimbang tahun lalu. Sementara klub Prancis seperti PSG dan Monaco pengeluaran untuk belanja pemain tahun ini menurun hingga 75 persen.

Baca Juga:

Bursa Transfer Tutup, Tukang Tato Laku Keras

Kalah, Peluang PSM Lolos 8 Besar Mengecil

MU Terpuruk, Siapa Harus Tanggung Jawab?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini