Sukses

Mengintip Kekuatan Timnas Inggris 'Rasa Baru'

Liputan6.com, London - Inggris akan menjalani dua laga perdana dengan penampilan baru sejak Piala Dunia 2014. Ya, The Three Lions akan bermaterikan mayoritas pemain muda untuk menebus kegagalan di Brasil dua bulan lalu.

Dalam laga uji coba lawan Norwegia, Rabu (3/9/2014) malam dan laga lawan Swiss di kualifikasi Piala Eropa 2016 lima hari kemudian, pelatih Roy Hodgson memanggil 22 pemain.

Dari 22 nama pemain itu, ada empat pemain yang belum pernah tampil untuk The Three Lions. Yakni Danny Rose, Calum Chambers, Jack Colback, dan Fabian Delph.

Menariknya para pemain lain meski sudah banyak pengalaman namun usianya masih muda. Seperti John Stones (20 tahun), Phil Jones (22 tahun), Alex Oxlade-Chamberlain (21 tahun) dan Danny Welbeck (23 tahun).

Hodgson berharap para pemain mudanya dapat menggantikan peran pemain senior seperti Ashley Colem Steven Gerrard, dan Frank Lampard yang memutuskan pensiun. Terlebih Inggris akan punya kapten baru yakni Wayne Rooney.

"Kami tak boleh membiarkan kegagalan di Piala Dunia lalu berdampak pada pemain muda. Mereka harus diberikan kepercayaan," kata Hodgson seperti dilansir Daily Star.

"Beban itu tak seharusnya masih di pundak pemain ini. Sekarang mereka harus berpikir, ini tim yang lain dan ini kesempatan buat saya."

Baca Juga:

Neuer: Tak Jadi Kapten Tak Masalah

Deschamps: Laga Lawan Spanyol Sangat Serius

Bart Simpson Resmi Berseragam Zenit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini