Sukses

PT Liga Pastikan Babak 8 Besar Bergulir Oktober

Padatnya agenda timnas di level senior dan U-23 membuat PT Liga merevisi jadwal babak 8 besar.

Liputan6.com, Padatnya agenda pertandingan Timnas Indonesia di level senior dan Timnas U-23 membuat PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi merevisi jadwal 8 besar ISL. CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono memastikan, babak 8 besar bergulir Oktober.

Babak 8 besar sedianya berlangsung pertengahan  September. Namun batal dilaksanakan menyusul agenda pertandingan internasional. Timnas senior akan menghadapi Yaman 9 September dan Malaysia 14 September 2014.
Sedangkan, Timnas U-23 akan berlaga di Asian Games pertengahan bulan ini.

"Pertemuan dengan klub yang masuk ke 8 besar ISL akan digelar 8 September 2014, tidak jadi 6 September 2014.  Sejauh ini tidak ada perubahan format. Babak 8 besar dimulai awal Oktober," ujar Joko di kantor PSSI.

Selain agenda pertandingan internasional, keberhasilan Persipura Jayapura menembus semifinal AFC Cup menjadi pertimbangan. Mutiara Hitam akan melakoni babak  4 besar AFC Cup melawan Al-Qadsia pada 16 dan 30 September 2014. "Timnas U-23 bermain di Asian Games dan Persipura masih bertanding di semifinal AFC Cup," lanjut Joko.

Sampai saat ini,  6 tim ISL telah mengantongi satu tiket ke babak 8 besar. Tim tersebut adalah: Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Mitra Kukar, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

Joko berharap, ISL rampung pada 2 atau paling lambat 8 November 2014. "Semua hal terkait kompetisi harus dibicarakan dengan pihak terkait. Karena misi utama, Piala AFF dan ISL berjalan sukses," kata dia

Sementara itu, dia menambahkan,  semifinal dan final ISL dipastikan single match. Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi venue paling memungkinkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.