Sukses

Atap Stadion Runtuh, Vietnam Open Dihentikan Sementara

Untungnya tidak ada korban akibat kejadian ini,

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Turnamen Vietnam Open Grand Prix 2014 terpaksa dihentikan untuk sementara waktu karena alasan keamanan. Pada pertandingan hari kedua (Selasa, 2/9), atap stadion Phan Dinh Phung, Ho Chi Minh City, runtuh hingga puing-puing runtuhannya menutupi beberapa lapangan pertandingan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Chafidz Yusuf, Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, yang mendampingi para atlet di Vietnam, tidak ada korban dalam insiden ini karena semua lapangan dalam kondisi kosong. Tim Indonesia baik pemain dan pelatih juga dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja.

"Untungnya saat atap roboh, tidak ada atlet yang sedang bertanding. Karena sudah ada yang melihat tanda-tanda atap akan roboh, makanya sepertinya pertandingan dihentikan sementara," ujar Chafidz yang dihubungi di Ho Chi Minh City.

"Alhamdulillah tidak ada korban dari kejadian ini. Tim Indonesia juga semuanya baik-baik saja," tambah Chafizd.

Hingga saat ini, pertandingan masih dihentikan. Akibatnya laga babak pertama tunggal putra tak dapat dilanjutkan untuk sementara waktu. Seperti dilansir situs resmi PBSI, hingga saat ini panitia pertandingan masih belum mengumumkan langkah apa yang akan diambil selanjutnya. Apakah turnamen akan dihentikan atau dipindahkan ke stadion lain.

"Sekarang kami masih menanti konfirmasi dari panitia, kemungkinan besok (Rabu, 3/9) baru akan ada informasi. Sepertinya ada rencana pindah stadion pertandingan, tetapi belum bisa dipastikan juga, tergantung panitia," tambah Chafidz.

Tim Pelatnas Cipayung mengirim 20 atlet dan empat pelatih ke kejuaraan yang berlangsung pada 1-7 September 2014 ini. Berikut daftar pemain dan pelatih yang berangkat ke Vietnam Open Grand Prix 2014 :

Tunggal Putra
Riyanto Subagja, Anthony Sinisuka Ginting, Rivan Fauzin Ivanuddin, Muhammad Bayu Pangisthu

Tunggal Putri
Hanna Ramadini

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Ronald Alexander/Alfian Eko Prasetya

Ganda Putri
Gebby Ristiyani Imawan/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani, Annisa Saufika/Melvira Oklamona

Ganda Campuran
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Maretha Dea Giovani, Lukhi Apri Nugroho/Masita Mahmudin

Pelatih :
Didit Suluh Patria (tunggal putra), Chafidz Yusuf (ganda putra), Namrih Suroto (ganda putri), Nova Widianto (ganda campuran)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini