Sukses

Top 5 Bola: Pemain Gratisan Hingga Transfer Falcao Terpopuler

Pembelian pemain baru Manchester United musim ini banyak mendapat sorotan. Terakhir, MU resmi mendatangkan Falcao

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas ini sudah ditutup. Sejumlah klub di liga Eropa telah merekrut beberapa pemain baru. Selain mencatat nilai transfer yang cukup fantastis, banyak pula klub yang tidak mengeluarkan biaya transfer banyak.

AC Milan, misalnya. Mayoritas pemain didapat Milan dengan gratis seperti Michael Agazzi, Diego Lopez, Jeremy Menez,dan Alex.

Terkait bursa transfer, klub elit Liga Inggris, Manchester United, musim ini banyak mendapat sorotan. Terakhir,  MU resmi mendatangkan Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman. Striker asal Kolombia itu dipinjam dengan uang tebusan senilai enam juta pound (Rp 116 miliar).

Bursa transfer dan kedatangan Falcao ke MU menjadi topik yang begitu menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com. Berikut 5 berita terpopuler di Kanal Bola Liputan6.com, Selasa (2/9/2014):

1. 5 Pemain Gratisan Tersukses     

Pada bursa transfer musim panas ini AC Milan mengejutkan banyak pihak. Mereka tidak mengeluarkan biaya transfer yang banyak, namun mampu mendapat beberapa pemain baru.

Mayoritas pemain didapat Milan dengan gratis seperti Michael Agazzi, Diego Lopez, Jeremy Menez,dan Alex. Pemain lainnya seperti Pablo Armero, Fernando Torres dan Marco van Ginkel datang dengan status pinjaman.

2. Rangkuman Transfer 6 Klub Elite Liga Inggris

Bursa transfer musim panas telah berakhir. Klub-klub elite Liga Premier Inggris telah menggelontorkan dana triliunan rupiah untuk mendatangkan sejumlah bintang.

Bahkan Liga Inggris dinilai sebagai liga terboros di bursa transfer kali ini. Pasalnya banyak klub yang memboyong pemain baru di musim 2014/2015 ini.

3. MU Terpuruk, Siapa Harus Tanggung Jawab?
Beragam hasil negatif terus didapat Manchester United (MU). Setidaknya, dalam dua musim terakhir ini, tim langganan juara itu menjadi pesakitan.

Bahkan, manajer baru MU, Louis Van Gaal bahkan belum bisa memberikan kemenangan di pertandingan kompetitif MU. Terakhir, Setan Merah hanya mampu bermain imbang melawan tim promosi, Burnley dengan skor imbang tanpa gol. Ada apa dengan MU?

4. Ini Keunggulan Falcao Dibanding Rooney & RVP

Radamel Falcao akan menjadi pesaing penyerang Manchester United lainnya, Robin van Persie dan Wayne Rooney di lini depan. Kepiawaian Falcao selama ini tidak kalah mentereng dibanding Rooney dan RVP.

Dari musim 2011 hingga 2014, pria asal Kolombia ini bahkan lebih unggul dalam jumlah rata-rata menit yang ia habiskan untuk mencetak gol. Falcao terhitung lebih cepat dengan 116,9 menit/gol dibandingkan Rooney yang mengemas 132,9 menit/gol dan Van Persie 120,3 menit/gol.

5. Falcao Akhirnya Resmi Berseragam MU

Manchester United (MU) akhirnya resmi mendatangkan Falcao dari AS Monaco dengan status pinjaman. Striker asal Kolombia itu dipinjam dengan uang tebusan senilai enam juta pound (Rp 116 miliar) dan bisa dipermanenkan pada akhir musim dengan uang tebusan senilai 46 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini