Sukses

Rully Nere Pimpin Timnas U-19B Berlaga ke Vietnam

Timnas U-19 B dipersipakan untuk turnament AFF Preparatory di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Tim Nasional (BTN) resmi menunjuk legenda sepak bola Indonesia, Rully Nere, untuk melatih Timnas U-19B. Rully Nere akan menggantikan Rudy William Keltjes untuk menukangi Eriyanto dkk.

Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin mengatakan Rudi Keltjes sangat diperlukan BTN untuk menjadi Direktur Teknis Timnas di semua level usia.

"Rudi Keltjes sudah lama berada di Timnas. Ketika Piala AFF U-19 di Sidoarjo ditempatkan di Timnas U-19. Tapi kemudian dia ingin berkarir di klub. BTN merasa perlu menarik Rudi Keltjes karena akan ada banyak tim Youth. Sebagai technical advisor dia bisa berada di mana saja. Dan bertugas untuk memberikan second opinion,” kata Sefdin Syaifudin di Jakarta.

Penggantian pelatih Timnas U-19 B sendiri terungkap setelah Rudy Keltjes memberikan keterangan kepada wartawan terkait tugas barunya tersebut. Seperti diketahui Timnas U-19 B dipersipakan untuk turnament AFF Preparatory di Vietnam.

"BTN sudah meresmikan posisi saya sebagai Penasihat Teknis Usia Dini. Saat ini posisi pelatih (Timnas U-19B) sudah dijabat oleh Rully Nere (yang sebelumnya menjadi asisten)," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.


Baca Juga:
5 Transfer Termahal Musim Panas Ini
5 Formasi Pilihan Van Gaal Setelah Falcao Datang
Foto Bugil Kiper Seksi AS Juga Bocor di Apple


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.