Sukses

Van Gaal Akan Sita HP Rooney Cs Sebelum Bermain

Metode ini masih belum berhasil membawa Manchester United meraih hasil positif di liga.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal menerapkan disiplin ketat untuk anak asuhnya. Aturan ini akan berlaku satu hari menjelang pertandingan.

Dilansir dailymail, Van Gaal akan menyita telepon selular milik seluruh pemain pada malam sebelum pertandingan. Tindakan ini diambil untuk mencegah para pemain membocorkan berita tentang klub.

Peraturan ini sebenarnya sudah diterapkan sejak Van Gaal mengambil alih posisi Manajer MU. Namun, metode ini masih belum berhasil membawa MU meraih hasil positif di liga usai mengalami satu kali kekalahan dan dua kali imbang. Selain itu, MU juga disingkirkan MK Dons di babak kedua Piala Liga.

Selain itu, Van Gaal juga telah menerapkan aturan pemain senior dan junior untuk makan bersama dalam satu meja. Dia mengharuskan seluruh pemain berkumpul untuk makan siang tepat pukul 1 siang.

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda itu memasang kamera senilai 500 ribu pounds atau sekitar Rp 9,6 miliar di pusat pelatihan MU, Carrington. Tujuannya, agar dapat memantau perilaku Wayne Rooney dan kawan-kawan saat sedang berlatih.

"Dengan sistem ini, dia dapat melihat kami di lapangan. Manajer pernah berkata, kamu seharusnya berada lima yards ke kanan. Dan saya lihat di rekaman, saya berdiri posisi 10 yards. Kadang kita di lapangan bertanya-tanya apakah posisi kita tepat, dan manajer akan menunjukkannya di video," tutur bek MU, Jonny Evans, saat menceritakan pengalaman baru bersama Van Gaal.

Van Gaal juga pernah menerapkan aturan sangat ketat saat masih melatih Ajax Amsterdam. Dalam biografi yang ditulis Maatyen Meijer, Van Gaal bahkan sampai menghukum pemain jika datang telat saat sarapan. Hukuman berupa denda itu akan dilipatgandakan jika pemain itu mengulanginya lagi. Di meja makan, Van Gaal pun hanya ingin mendengar pembicaraan mengenai sepak bola.


Baca Juga:
MU Datangkan Remaja Berbakat Belanda
Foto Bugil Kiper Seksi AS Juga Bocor di Apple
5 Formasi Pilihan Van Gaal Setelah Falcao Datang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini