Sukses

Lahm: Jerman Tak Selevel Dengan Spanyol

Jerman baru saja menjadi juara Piala Dunia 2014. Sedangkan Spanyol sendiri babak belur di Brasil karena gagal lolos dari babak grup.

Liputan6.com, Muenchen - Mantan kapten Jerman, Philipp Lahm menilai kekuatan timnas Jerman belum sebanding dengan Spanyol. Ia sadar bahwa kualitas Tim Panser masih di bawah La Furia Roja.

Jerman baru saja menjadi juara Piala Dunia 2014. Sedangkan Spanyol sendiri babak belur di Brasil karena gagal lolos dari babak grup.

Hanya prestasi Spanyol jauh lebih bagus ketimbang Jerman belakangan ini. Mereka meraih gelar Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

"Saya pikir orang-orang belum bisa membandingkan kami dengan Spanyol. Mereka tiga kali menjadi juara turnamen besar secara beruntun," kata Lahm seperti dilansir Sport Bild.

"Jerman baru bisa dibandingkan dengan Spanyol jika mampu meraih prestasi yang sama. Buat saya Spanyol adalah tim yang harus dikalahkan sekarang dan di Piala Eropa 2016 nanti."

Bek Bayern Muenchen itu memutuskan pensiun dari timnas usai membawa Jerman juara dunia. "Untuk meraih gelar itu tidak mudah. Kami memulainya dari tahun 2004."

Baca Juga:

Torres Curhat Soal Hubungannya dengan Mourinho

Impian Hernandez "Kacang Polong" di Bernabeu

Galliani: Milan Hampir Dapatkan Torres pada 2004

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.