Sukses

Pembalap Indonesia Ini Janji Tampil Agresif di Italia

Philo Paz Armand sudah siap untuk mengikuti lomba yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu dan Minggu (6-7/9/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia satu-satunya yang berlaga di ajang Formula Renault 2.0 Alps, Philo Paz Armand sudah siap untuk mengikuti lomba yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu dan Minggu (6-7/9/2014). Mugello merupakan seri keenam dan ketujuh di ajang balap Formula Renault 2.0 Alps.

Persiapan matang dilakukan oleh Philo sebelum balapan di Italia. Fisik Philo digenjot oleh pelatih balapnya, Bruno Besson di training camp milik Formula Medicine selama lima hari penuh. Latihan fisik itu juga ditemani oleh Dr. Riccardo Ciccarelli.

Kerasnya persiapan dilakukan Philo memang wajar. Pasalnya, Mugello merupakan sirkuit high-speed, sehingga membutuhkan kekuatan lebih di leher dan tangan terutama ketika menikung. "Selain latihan fisik, secara pribadi saya juga bersepeda dengan jarak 50 km per hari," kata Philo.

Balapan di Mugello, dia menjanjikan penampilan impresif. Meski sangat ambisius, Philo tak mau gegabah dalam mengambil keputusan saat adu cepat nanti. "Saya memang termasuk pebalap agresif, tapi berusaha untuk tetap tidak ceroboh,” ucap Philo.

“Di Mugello kita harus tampil agresif namun presisi, karena salah sedikit saja bisa berakibat fatal di sirkuit ini,” sambung pembalap yang masih berusia 18 tahun tersebut.

Di ajang ini, Philo telah mengumpulkan 23 poin dan berada di posisi 14 dari 44 pembalap. Untuk diketahui, SCTV menjadi salah satu sponsor tim yang menaungi Philo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini