Sukses

Madrid dan Jerman Saling Salahkan Soal Cederanya Khedira

Sami Khedira menderita robek paha, dan Real Madrid mengklaim bahwa ia cedera saat bergabung dengan Jerman

Liputan6.com, Madrid: Gelandang Real Madrid, Sami Khedira, terpaksa harus absen selama  delapan minggu akibat cedera. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab yang membuat Khedira cedera.

Ada perbedaan keterangan terkait penyebab cedera Khedira. Apakah ia cedera saat bermain untuk Madrid atau ketika mengikuti pelatihan dengan Timnas Jerman.

Seperti dilaporkan AS, Kamis (4/9/2014), Khedira menderita robek paha, dan Madrid telah mengklaim bahwa ia cedera saat bergabung dan mengikuti latihan dengan dengan juara Piala Dunia itu, akhir pekan lalu.

Tapi, Jerman mengatakan cedera itu terjadi ketika Madrid bertanding dengan Real Sociedad di La Liga. Laga itu berakhir dengan kekalahan Los Blancos.

Namun, seperti dilansir Marca, terlepas dari apa penyebabnya, kondisi itu cukup memukul pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, yang kehilangan pemain di lini tengah, sementara Liga Champions akan segera dimulai.

Khedira akan absen setidaknya di tujuh pertandingan, dua di ajang kompetisi Eropa dan 5 di pertandingan domestik. Dia tak bisa membela klubnya saat melawan Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, Elche, Villarreal dan Athletic Bilbao.

Pemain berusia 27-tahun itu, sebelumnya juga pernah mengalami cedera ketika membela Jerman pada akhir 2013. Khedira sempat absen lama di sisa musim 2013-14, tapi kembali bisa membela Real Madrid di final Liga Champions dan timnas Jerman di Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.