Sukses

Italia vs Belanda: Skuat Eksperimen Conte dan Hiddink

Italia maupun Belanda kemungkinan besar akan menurunkan skuat eksperimen di laga uji coba kali ini.

Liputan6.com, Bari: Italia dan Belanda untuk pertama kali akan bertarung lagi dalam laga uji coba internasional di Bari, Jumat (5/9/2014) dini hari WIB, setelah perhelatan Piala Dunia 2014. Menariknya, kedua tim yang akan berlaga kini ditangani pelatih anyar.  

Skuat Gli Azzurri akan tampil dibawah komando allenatore anyar, Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus itu, menggantikan Cesare Prandelli yang mundur usai gagal membawa tim berprestasi di Piala Dunia.

Sementara, di kubu Oranje, Guus Hiddink datang untuk menempati posisi yang  ditinggalkan Louis van Gaal, yang memutuskan melanjutkan kiprah di level klub bersama Manchester United.

Italia dan Belanda akan memanfaatkan partai uji coba ini untuk mengukur kekuatan jelang kualifikasi Piala Eropa 2016. Italia akan bertemu Norwegia, sementara Belanda bertandang ke Republik Ceska pada awal pekan depan

Sekadar catatan, Italia dan Belanda pernah dua kali bertemu di ajang uji coba. Pada November 2009 kedua tim bermain imbang tanpa gol. Kemudian, Februari 2013 Belanda dan Italia kembali bermain seri 1-1. Namun, di ajang Piala Eropa 2008, Belanda berhasil mengungguli Italia 3-0.

Jelang duel bergengsi tersebut, optimisme muncul di kubu kampiun Piala Dunia 2006. Conte berambisi untuk mengembalikan kejayaan skuatnya setelah serangkaian hasil kurang memuaskan yang didapat belakangan ini.

"Kami harus kembali bangkit dengan antusias dan penuh suka cita, membawa Italia kembali ke tempat sebenarnya. Karena setelah pengalaman di Brasil, kami masih tetap salah satu tim penting di kancah sepakbola internasional," tutur Conte.

Namun, pada pertandingan nanti, Italia tidak akan diperkuat sejumlah bintang andalan. Dalam daftar susunan pemain yang telah dipanggil, tidak ada nama Mario Balotelli. Sementara Giorgio Chiellini, Gabriel Paletta dan Pablo Osvaldo urung masuk skuat setelah ketiganya mengalami cedera.

Kondisi serupa juga dialami Belanda. Arjen Robben, Klaas Jan Huntelaar, Rafael van der Vaart, Ron Vlaar dan Jordi Clasie dipastikan tidak akan ikut serta dengan penyebab yang sama.

Pemain Celtic dan PSV Eindhoven, Virgil van Dijk serta Luciano Narsingh diberikan kesempatan oleh Hiddink untuk menutup celah yang ditinggalkan Vlaar dan Clasie. Nama Gregory van der Wiel turut kembali masuk skuat, usai bek Paris Saint-Germain urung masuk skuat Piala Dunia.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/732547/original/029821900_1409827064-statistik-italia-vs-belanda-1-yos-140904.jpg

Perkiraan susunan pemain:

Italia: Sirigu; Ranocchia, Bonucci, Astori; Candreva, Marchisio, De Rossi, Parolo, Giaccherini; Zaza, Immobile

Belanda: Cillessen; Janmaat, Blind, De Vrij, Martins Indi; De Jong, Wijnaldum, Lens; van Persie, Sneijder, Kuyt

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini