Sukses

Alonso Ingin Bertahan di Ferrari

"Saya ingin tinggal di Ferrari dan memperpanjang kontrak saya. Itu keinginan saya," kata Fernando Alonso.

Liputan6.com, Turin - Fernando Alonso mengatakan ingin memperpanjang kontraknya dengan Ferrari setelah 2016. Pembalap Formula 1 asal Spanyol itu telah membalap untuk Ferrari sejak 2010, namun belum memenangkan perlombaan sejak Mei tahun lalu.

Alonso sebenarnya diincar McLaren. Tapi, pembalap berusia 33 tahun itu menegaskan tak memiliki keinginan untuk meninggalkan Ferrari.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/30898/big/fernando-alonso--130609c.jpg

"Bicara tim lain, tidak pernah datang dari saya, selalu berlawanan," kata juara dunia dua kali seperti dikutip BBC, Rabu (3/9/2014) waktu setempat. "Saya pikir sejak musim panas lalu ada cerita dan berita hampir sepanjang waktu sehingga itu sekarang sudah berlangsung selama satu tahun."

"Ini tidak baik, karena menciptakan sedikit stres dan itu berarti mengganggu saya, para penggemar, serta orang-orang di tim," tambah Alonso. "Namun, pada topik ini, saya telah mengatakan saya ingin tinggal di Ferrari dan memperpanjang kontrak saya. Itu keinginan saya."

Alonso dikontrak selama dua tahun, tetapi telah frustrasi dengan ketidakmampuan Ferrari untuk memberikan dia mobil yang bisa bersaing dengan dua pembalap Mercedes yang mendominasi balapan musim ini, yakni Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/94619/big/fernando_alonso_dan_lewis_hamilton_130118b.jpg

Alonso telah di podium dua kali dalam 11 balapan, dengan finis kedua di Grand Prix Hungaria, Juli lalu. Terakhir di GP Belgia, ia hanya finis di posisi ketujuh dan tidak percaya diri jelang GP Italia pekan ini. Tapi, ia melihat kemajuan cukup positif untuk timnya di masa depan.

"Tahun ini terberat dalam lima tahun saya dengan Ferrari. Untuk 11 balapan musim ini, kami telah berjuang untuk memilah-milah situasi dan menjadi lebih kompetitif serta saya pikir kami telah melakukan itu," ucapnya. "Saya akan mengatakan kemajuan yang terlihat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini