Sukses

Conte Ingin Ikuti Jejak Tiga Pelatih Italia Sebelumnya

"Saya pernah membaca bahwa hanya tiga dari 11 pelatih Timnas Italia terakhir telah memulai debutnya dengan kemenangan," kata Antonio Conte.

Liputan6.com, Turin - Antonio Conte akan menjalani debutnya sebagai pelati Timnas Italia saat menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Stadio Comunale San Nicola, Bari, Jumat (5/9/2014) dinihari WIB. Conte mengaku tak terlalu memikirkan hasil pertandingan pertamanya. Ia melihat pendahulunya, Marcello Lippi, yang kalah pada laga pertamanya sebelum memberikan trofi Piala Dunia dalam dua tahun.

"Saya pernah membaca bahwa hanya tiga dari 11 pelatih Timnas Italia terakhir telah memulai debutnya dengan kemenangan, saya berharap saya bakal menjadi yang keempat," kata Conte seperti dilansir Soccerway, Kamis (4/9/2014). "Tak ada yang suka kalah, bahkan jika itu hanya sekali."

"Di bawah Marcello Lippi, kekalahan pertama membawa (trofi) Piala Dunia keempat untuk kami 24 bulan kemudian," tambah Conte. "Kami bakal mencoba untuk memulai pada kaki kanan.

"Ini pertandingan persahabatan melawan tim yang sangat kuat, juara ketiga di Piala Dunia (2014 Brasil). Tim yang dibentuk dengan sangat baik dan berpengalaman," ucap Conte. "Kami sangat ingin melakukannya dengan baik dan ingin menunjukkan bahwa kelompok ini dapat melakukan hal yang besar. Itulah hal yang paling penting bagi saya."

Dalam laga nanti, Conte telah mengisyaratkan akan memainkan Salvatore Sirigu sebagai penjaga gawang. Ia lebih memilih mengistirahatkan Gianluigi Buffon untuk laga kontra Norwegia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016, 10 September mendatang.

"Starting XI sangat jelas di kepala saya. Kita akan mulai dengan Sirigu, bukan Buffon di bawah mistar gawang," ujar Conte. "Yang lain, Anda akan melihat mereka ketika memasuki lapangan. Ini pertandingan pertama kami, saya hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik."


Baca Juga:
Video Aksi Spektakuler Pemain Termahal MU Jungkalkan Jerman
Foto Bugil Atlet Cantik ABG Ini Juga Bocor di Apple
Jorge Mendes, Agen Super Dibalik Transfer 'Gila' MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.