Sukses

5 Pemain Top yang Masih Bisa Direkrut Usai Penutupan Transfer

5 Pemain ini masih menganggur sampai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas sudah ditutup pada Senin 1 September 2014. Namun, meski masa pembelian pemain sudah ditutup, klub-klub besar Eropa masih dapat merekrut sejumlah pemain top.

Hal itu disebabkan, para pemain top itu kini masih menganggur alias tak memiliki klub. Mereka pun bisa kapan saja direkrut oleh klub-klub yang masih membutuhkan pemain baru.

Berikut 5 pemain yang dapat direkrut usai penutupan bursa transfer:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Victor Valdes


1. Victor Valdes

Mantan kiper nomor satu Barcelona itu kini tak memiliki klub. Valdes meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu.

AS Monaco, Bayern Muenchen, dan Liverpool sebelumnya dihubung-hubungkan akan merekrut Valdes. Namun, hingga penutupan bursa transfer, kabar itu tak terealisasi.

Bersama Barcelona, Valdes telah menyumbang sejumlah gelar dari tingkat domestik hingga Eropa. Pemain berusia 32 tahun itu turut terlibat saat Spanyol memenangi Piala Dunia 2010.

Salah satu penghambat klub-klub merekrut Valdes adalah saat ini dia sedang dibekap cedera yang cukup serius. Kemungkinan, dia baru dapat direkrut pada Desember 2014 usai cederanya pulih.

3 dari 6 halaman

Ronaldinho


2. Ronaldinho

Kiprah Ronaldinho di liga top Eropa sudah tak diragukan lagi. Pemain berusia 34 tahun itu sudah pernah membela tiga klub top Eropa seperti Paris Saint Germain, Barcelona, dan AC Milan.

Mantan pemain Timnas Brasil itu pun sudah meraih sejumlah gelar top Eropa bersama tiga klub itu. Namun, usai berkiprah di Eropa, pada 2011 dia memilih pulang kampung ke Brasil.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Atletico Mineiro. Namun, pada Juli kemarin, kontraknya bersama Mineiro berakhir.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Benfica dikabarkan akan merekrut peraih Ballon d'Or 2005 itu. Kini, Ronaldinho pun disebut-sebut bakal hijrah ke Indian Super League (ISL).

4 dari 6 halaman

Diego Lugano


3. Diego Lugano

Diego Lugano menjadi pengangguran usai meninggalkan West Brom pada musim panas ini. Sejumlah klub sudah mencoba mendetati pemain Timnas Uruguay itu. Namun, belum ada titik temu.

Lugano bermain apik saat membela Uruguay di Piala Dunia 2010 dan 2014.

5 dari 6 halaman

Hugo Almeida


4. Hugo Almeida

Mamtan pemain Timnas Portugal itu meninggalkan Besiktas pada musim panas ini. Selama tiga tahun membela tim asal Turki itu, Almeida mencetak 25 gol.

Empat klub Liga Premier Inggris dikait-kaitkan mendatangkan pemain yang baru berusia 30 tahun itu pada musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Anthony Reveillere


5. Anthony Reveillere

Karir pemain asal Prancis ini cukup unik. Saat membela Lyon, dia berhasil meraih 5 gelar Liga Prancis. Prestasi ini pun kemudian menarik perhatian klub asal Italia, Napoli.

Namun, karir Reveillere meredup. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Sampai akhirnya, Napoli enggan mengajukan penambahan kontrak untuk Reveillere.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.