Sukses

PBSI Yakin Indonesia Sabet Emas di Asian Games 2014

Ganda putra dan ganda campuran masih dijadikan unggulan oleh PBSI.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali menargetkan emas di ajang Asian Games 2014. Pada turnamen olahraga terbesar di benua Asia tersebut, PBSI menjadikan ganda putra dan ganda campuran sebagai unggulan.

Keputusan itu didasari dari hasil positif yang diraih dalam beberapa tahun ini. Meski tak mampu berbicara banyak di ajang BWF World Championship 2014, ganda putra dan ganda campuran Indonesia masih menempati peringkat lima besar dunia.

"Peluang bagus saya rasa masih di nomor ganda campuran dan putra," kata Christian Hadinata selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Pada nomor ganda putra, Indonesia masih mengandalkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sedangkan di nomor ganda campuran, Indonesia mempercayai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Deby Susanto.

"Saya juga melihat, ganda campuran juga memiliki pelapis bagus dengan Praven/Debby. Saya melihat mereka bisa menembus pasangan elit dunia. Tiga ganda itu masih bisa diandalkan Indonesia untuk meraih emas di Asian Games," kata Christian.

Dia merasa tekanan berat justru berada di pihak China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-ceol. Kedua pasangan tersebut berhasil meraih medali emas pada ajang BWF World Championship 2014. Menurut Christian, hal itu bisa memberikan tekanan pada mereka.

Baca juga:

Foto Bugil Atlet Cantik ABG Ini Juga Bocor di Apple

Model Seksi Spanyol: CR7 Tidak "Tahan Lama" di Ranjang

Performa Bagus, Chelsea Akan Naikkan Gaji Courtois 3 Kali Lipat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini