Sukses

Klub Amatir Inggris Ingin Rekrut Ronaldinho

Saat ini Ronaldinho berstatus bebas transfer usai kontraknya dengan Atletico Mineiro berakhir.

Liputan6.com, Basingstoke - Kabar mengejutkan datang dari Basingstoke Town. Klub yang bermain di liga amatir Inggris tersebut mengincar mantan pemain terbaik dunia, Ronaldinho de Assis Moreira.

Basingstoke coba memanfaatkan status sang pemain yang bebas transfer. Ronaldinho baru saja menyudahi kontraknya dengan Atletico Mineiro, klub asal Brasil yang sempat ia bela sejak 2012 lalu.

"Dia berstatus bebas transfer dan jika dia ingin ke Inggris, maka saya akan berusaha membawanya ke Basingstoke Town," ucap Simon Hood selaku Direktur Pemasaran klub.

"Kami berpikir mengapa tidak mencobanya? Anda tak akan pernah tahu apa pun yang mungkin terjadi dalam dunia sepak bola. Tapi mari kita bayangkan, kami akan menjual keberadaannya dan juga jersey miliknya. Itu bakal memberikan dampak yang besar pada pendapatan klub,' ujarnya seperti dilansir Goal.

Kubu Basingstoke kabarnya telah menemui Roberto De Assis, saudara sekaligus agen Ronaldinho. Saat ini mereka tinggal menunggu jawaban dari pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Kami telah memulai diskusi. Sudah ada tawaran di atas meja. Sekarang terserah pada Ronaldinho," ucap Simon.

Sebelum membela Atletico Mineiro, Ronaldinho sempat menghuni tiga klub besar Eropa. Pada 2001-2003, ia tercatat sebagai pemain Paris Saint Germain. Di musim panas 2003 Ronaldinho direkrut oleh Barcelona dan bermain dengan klub raksasa Spanyol itu hingga 2008.

Pemain yang terkenal dengan rambut kuncirnya itu kemudian pindah ke AC Milan. Bersama I Rossoneri, Ronaldinho bertahan hingga Januari 2011 sebelum akhirnya balik ke Brasil untuk memperkuat Flamengo.

Di Eropa, Ronaldinho sukses meraih banyak gelar bergengsi. Selain trofi Ballon d'Or, ia juga merasakan gelar juara La Liga dan Piala Super Spanyol.

 

Baca juga:

Model Seksi Spanyol: CR7 Tidak "Tahan Lama" di Ranjang

Ini Alasan Podolski Tidak Meninggalkan Arsenal

Loic Remy Tolak Pakai Nomor Punggung Sial Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini