Sukses

Timnas U-19 B Dibantai Thailand 2-6

Sepanjang pertandingan, Thailand memang terlihat lebih mendominasi.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 B dipermalukan Thailand di pertandingan pertama penyisihan Grup A AFF Prepatory 2014 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (5/9/2014). Tim Garuda Jaya dibekuk Tim Gajah Putih dengan skor 2-6.

Sepanjang pertandingan, Thailand memang terlihat lebih mendominasi. Alhasil, Thailand membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-33 berkat gol yang dicetak penyerang mereka, Patipan Pinsermsootsri.

Tertinggal satu gol membuat Timnas U-19 B meningkatkan serangan. Hasilnya pada menit ke-40, tim asuhan Rully Nere itu mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Al Qomar dari tandukan.

Namun selang semenit kemudian, Thailand kembali unggul. Kali ini, gol dibuat dari titik penalti yang dieksekusi oleh Atthawit Sukchuai. Skor 2-1 buat Thailand bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua,  Thailand menambah keunggulan di menit ke-58. Gol tercipta melalui tendangan bebas Atthawit yang mendarat mulus di pojok kanan gawang Timnas U-19 yang dijaga Yusron Afafa. 3-1 untuk Thailand.

Martinus Suruan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Lolos dari kawalan pemain belakang lawan, pemain jebolan Pra PON Yogyakarta itu melepaskan tendangan keras mendatar melewati celah kaki kiper Anusit Terme.

Menit ke-68, Thailand kembali menambah gol. Suitthicok Kannoo memanfaatkan kelengahan pertahanan Timnas U-19 B menghadapi situasi sepak pojok. Umpan yang bergulir liar di depan gawang langsung didorong masuk oleh Kannoo.

Di sisa pertandingan, Thailand kembali menambah dua gol, salah satunya melalui Piyapong Homkhajon di menit 88. Skor akhir 6-2 buat kemenangan Thailand.

Selanjutnya, Thailand akan menghadapi Myanmar pada 7 September. Sedangkan Timnas U-19 B baru kembali bermain 9 September, juga melawan Myanmar.

Susunan pemain:

Timnas U-19 B: Yusron Afafa, Junda Irawan, Dwi Susanto, Fredrik Suruan, Fahmi Alayubbi (Dio Permana 50'), Novianto Ardhi, Djali Ibrahim, Heri Setiawan, Untung Wibowo, Febri Haryadi, Sabeq Fahmi.

Thailand: Anusit Terme, Suporn Peenagatpho, Kiatthisak Toorkhuntod, Supravee Sanmahung, Caovat Veerachat, Patipan Pinsermsootsri, Tanashith Siripla, Noppjon Phonkam, Sittichok Phonkam, Sittichok Kanno, Atthawit Sukchuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.