Sukses

Arema Pesta Gol ke Gawang Persijap

Arema menang 8-0 dari Persijap Jepara.

Liputan6.com, Jepara - Arema Cronus Indonesia pesta gol ke gawang Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini pada laga tertakhir babak pendahuluan Liga Super Indonesia (ISL) tahun kompetisi 2014, Jumat (5/9/2014) malam WIB.

Di babak pertama, Singo Edan --julukan Arema-- sudah unggul telak atas Pesijap dengan skor 3-0. Sontekan Beto Goncalves pada menit kesembilan mengawali pesta gol Arema.

Bustomi menggandakan keunggulan Singo Edan pada menit ke-38. Babak pertama ditutup dengan gol dari Cristian Gonzales ketika pertandingan menyisakan dua menit.

Sudah unggul tiga gol, Arema kian menggila. Enam menit babak kedua bergulir, I Gede Sukadana memperlebar keunggulan Singo Edan menjadi 4-0. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persijap.

Gol kelima tim kebanggaan rakyat Malang itu tercipta pada menit ke-71. Pemain Persijap, Agus Suprayogi menjebol gawang timnya sendiri. Tiga menit kemudian, Samsul Arif mencetak gol keenam untuk Singo Edan.

Bek Arema, Thierru Ghattuessi tak mau ketinggalan pesta gol Singo Edan. Eksekusi penaltinya pada menit ke-79 merobek gawang Dedy. Pesta gol Singo Edan ditutup oleh gol Johan Alfarisi. Arema menang telak 8-0.

Kemenangan tersebut membuat Singo Edan mengemas 46 poin dan kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Persijap yang mengemas delapan poin dipastikan terdegradasi.

Susunan Pemain

Persijap Jepara: Dedy, Kery, Buchori, Evaldo, Fauzan, Fatkhul Manan, Cucu Hidayat, Tarkpor, Sciuccati, Riva'i, Boy Jati

Arema Cronus: Made Wardana, Igbonefo, Munhar, Gathuessi, Benny, Jimmy, Bustomi, Sukadana, Revi, Beto, Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini