Sukses

Ini Format Babak 8 Besar ISL 2014

Babak delapan besar ISL 2014 akan terbagi menjadi dua grup.

Liputan6.com, Jakarta - Babak pendahuluan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 telah berakhir. Kasta tertinggi di kompetisi sepak bola Indonesia itu akan memasuki babak delapan besar, Oktober mendatang. Lalu, bagaimana format kompetisi babak delapan besar?

Tim yang akan mengikuti babak delapan besar adalah Arema Cronus, Persipura Jayapura, Semen Padang, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya.

Nantinya, babak delapan besar akan dibagi menjadi dua grup, K dan L dengan sistem kompetisi penuh. Itu artinya, setiap klub akan memainkan dua pertandingan (kandang dan tandang) melawan tim lainnya di grup masing-masing.

Grup K akan diisi oleh peringkat 1 dan 3 wilayah barat serta peringkat 2 dan 4 wilayah timur. Sedangkan Grup L akan dihuni oleh peringkat 1 dan 3 wilayah timur serta peringkat 2 dan 4 wilayah barat.

Penentuan peringkat di setiap grup akan dilihat dari jumlah poin yang dikumpulkan. Jika ada dua tim yang memiliki jumlah poin sama, maka penentuan peringkat ditentukan melalui head-to-head, selisih gol, jumlah gol kemasukkan dan undian.

Peringkat satu dan dua pada klasemen akhir babak delapan besar berhak melaju ke babak semifinal. Format pertandingan di babak semifinal adalah home and away.

Berikut pembagian grup babak delapan besar:

Grup K: Arema Cronus, Persipura Jayapura, Semen Padang, Persela Lamongan

Grup L: Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.