Sukses

Diego Costa Dicoret, Spanyol Andalkan Striker Muda Barca

Diego Costa absen di tim nasional karena cedera hamstring otot di paha kirinya

Liputan6.com, Madrid: Diego Costa tidak diikutsertakan dalam skuat Spanyol yang akan berlaga melawan Macedonia di laga kualifikasi Euro 2016, Selasa   9 September 2014 mendatang, di Valencia. Costa absen akibat mengalami cedera hamstring.

Striker Chelsea itu, sempat membela Spanyol saat bertemu Prancis dalam laga uji coba, Kamis lalu. Tapi, dia diganti saat laga menyisakan waktu 23 menit lagi.

Costa kemudian menjalani tes untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dialaminya. Setelah dipastikan kondisinya, Spanyol akan mengganti posisinya oleh pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi. Pemain berusia 19 tahun ini,  mencetak gol pada debutnya di La Liga melawan Elche bulan lalu.

"Diego Costa meninggalkan timnas Spanyol dan akan digantikan oleh striker FC Barcelona Munir El Haddadi," demikian pernyataan yang dikeluarkan tim Spanyol, Jumat (6/9/2014). "Diego Costa absen di tim nasional karena cedera hamstring otot di paha kirinya."

"Cedera terdeteksi dengan scan MRI yang dilakukan di klinik Sanitas La Moraleja. Pemain (Costa) mengungkapkan ketidaknyamanan selama pertandingan kemarin melawan Perancis. Semua tes yang dilakukan oleh staf medis akan dikirim ke Chelsea."

Costa sejauh ini masih belum mencetak gol untuk Timnas Spanyol. Namun, dia telah membuat awal yang menakjubkan untuk klubnya Chelsea di musim ini, dengan mencetak empat gol dalam tiga penampilan Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini