Sukses

Neymar Bawa Brasil Jinakkan Kolombia

Penyerang Barcelona Neymar menjadi pahlawan Brasil dengan mencetak gol tunggal saat laga tersisa tujuh menit lagi.

Liputan6.com, Miami - Debut kedua Carlos Dunga sebagai pelatih di timnas Brasil berakhir memuaskan. Tim Samba menekuk Kolombia 1-0 pada laga uji coba di Miami, Amerika Serikat, Sabtu (6/9/2014) pagi WIB.

Penyerang Barcelona Neymar menjadi pahlawan Brasil dengan mencetak gol tunggal saat laga tersisa tujuh menit lagi.

Pada laga ini Neymar kembali bertemu dengan Juan Camilo Zuniga. Neymar terpaksa mengakhiri Piala Dunia 2014 lebih awal karena cedera yang dialami akibat dilanggar Zuniga. Absennya Neymar membuat Brasil dibantai Jerman 1-7 di semifinal.

Pertemuan Brasil dengan Kolombia berlangsung sengit. Brasil sempat mencetak gol di menit 24, tapi dianulir wasit karena off-side.

Kolombia hampir unggul lebih dulu pada menit 24. Aksi Juan Cuadrado memaksa kiper Brasil Jefferson bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Di awal babak kedua, Kolombia harus bermain dengan 10 pemain setelah Cuadrado menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Neymar.

Meski unggul jumlah pemain, Brasil kesulitan menembus pertahanan Kolombia. Kebuntuan Brasil baru pecah di menit 83. Tendangan bebas Neymar di tepi kotak penalti membentur tiang dan lewati kiper Kolombia David Ospina.

Radamel Falcao hampir menyamakan skor di menit akhir. Namun usaha pemain baru Manchester United itu masih belum menemui sasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.