Sukses

Madrid Pecahkan Rekor Klub Berpendapatan Tertinggi

Madrid mendapat pendapatan sebesar 480 juta pounds atau setara Rp 9 triliun.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menjadi salah satu klub dengan pendapatan tertinggi di dunia pada musim 2013/2014. Pasalnya Madrid mendapat pendapatan sebesar 480 juta pounds atau setara Rp 9 triliun.

Jumlah ini meningkat 10,9 % dari pendapatan Los Blancos di musim sebelumnya. Selain itu keuntungan Madrid juga meningkat sekitar 4,4 % atau 30,5 juta pounds (Rp 584 miliar). Di sisi lain, hutang Madrid menyusut 21 % atau sekitar 56,8 juta pounds (Rp 1 triliun).

Seperti dilansir Dailymail (6/9), Presiden Madrid, Florentino Perez, mengatakan. "Kami sangat puas dengan stabilitas keuangan dari klub ini."

Untuk pembelanjaan pemain, Madrid kali ini tidak hanya membuang-buang dana. Pasalnya mereka telah melepas beberapa pemainnya dengan harga yang cukup tinggi.

Los Blancos menghabiskan dana sekitar 122,5 juta euro atau Rp 1,8 triliun untuk mendatangkan James Rodriguez, Toni Kross, dan Keylor Navas secara permanen. Sedangkan mereka juga merekrut Javier Hernandez dari Manchester United dengan status pinjaman.

Di sisi lain, Los Blancos juga telah menjual beberapa pemain bintangnya seperti, Angel di Maria, Xabi Alonso, Casemiro, Alvaro Morata, dan Diego Lopez total seharga 144 juta euro atau Rp 2,1 triliun.


Baca Juga:
Balotelli Beli Rumah Teletubbies Senilai Rp 91 M
5 Bintang Porno Ini Jadi Kekasih Pemain Sepak Bola
Falcao, Van Persie dan Rooney Tak Mungkin Main Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini