Sukses

Baca Ayat Kursi, Ritual Rio Haryanto Sebelum Membalap

"Saya selalu membaca ayat kursi saat di kokpit mobil," kata dia.

Liputan6.com, Milan - Rio Haryanto merupakan pemuda berbakat asal Indonesia di dunia balap. Dia kini sedang disibukkan dengan balapan di GP 2 Series. Meski demikian, Rio tak pernah lupa untuk mengaji dan menempuh pendidikan.

Bertempat di Hotel Crowne Plaza, Milan, Italia, pria berusia 21 tahun tersebut menceritakan sisi lainnya. Rio mengaku selalu membaca ayat kursi sebelum memulai balapan.

"Saya selalu membaca ayat kursi saat di kokpit mobil. Mama menyuruh saya kalau kebiasaan itu tak boleh dilepas," kata Rio di sela makan malam bersama para pemenang program undian 'Pertamax Fastron Go to Europe' di Hotel Crowne Plaza, Milan, Italia.

Selain mengaku rajin mengaji, Rio juga baru menyelesaikan pendidikan di jurusan bisnis. Dia baru saja mendapat gelar sarjana di Universitas Anglia Ruskin.

"Saya baru saja menyelesaikan pendidikan SI di Singapura. Wisudanya nanti, tanggal 17 Oktober," kata pria kelahiran Surakarta tersebut.

Rio menambahkan, dirinya ingin menerapkan ilmu bisnisnya itu suatu saat nanti. Ya, Rio ingin menjadi seperti ayahnya, bergelut di dunia bisnis. Hal itu dilakukan jika sudah pensiun dari dunia balap.

"Ayah punya bisnis buku tulis, inginnya dengan pendidikan S1 yang sudah saya raih bisa membantu dia. Saya ingin jadi pengusaha seperti papa," dia mengakhiri.

Baca Juga:

Falcao, Van Persie dan Rooney Tak Mungkin Main Bersama
Balotelli Beli Rumah Teletubbies Senilai Rp 91 M
5 Bintang Porno Ini Jadi Kekasih Pemain Sepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini