Sukses

7 Pemain Dipanggil Timnas, Persiapan Persib Terganggu

Pemain Persib Bandung hanya tersisa 13 orang saja di bulan September.

Liputan6.com, Bandung -
Persiapan Persib Bandung untuk tampil di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) tahun kompetisi 2014 sedikit terganggu. Pasalnya tujuh pemain Maung Bandung --sebutan Persib dipanggil untuk memperkuat tim nasional (timnas).

Ketujuh pemain tersebut adalah I Made Wirawan, Supardi, Tony Sucipto, Hariono dan Firman Utina yang dipanggil Timnas Senior. Sedangkan Ferdinand Sinaga dan Ahmad Jufrianto memperkuat Timnas U-23.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan, persiapan latihan jelang babak delapan besar bakal terganggu. Selain 7 pemain tersebut, satu pemain lain yaitu M. Ridwan sudah lebih dulu absen karena izin memunaikan ibadah haji.

"Ini sulit karena 8 orang ini tidak ada yang biasa bermain. Kami memberikan libur tiga hari, setelah itu kami hanya akan latihan dengan 13 pemain," katanya.

Selain itu pria yang akrab disapa Djanur ini khawatir performa apik anak asuhnya yang berhasil menang dalam empat pertandingan terakhir bakal menurun setelah bertanding di babak delapan besar karena minim persiapan.

"Bayangkan performa kami lagi on fire, kemudian break satu bulan (agenda timnas) sehingga performa turun. Selain itu, persiapan dengan pemain tidak lengkap itu menyulitkan," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini