Sukses

MU, Madrid dan Barcelona Punya Uang Lebih Banyak dari Chelsea

MU, Madrid dan Barcelona tak terpengaruh dengan aturan Financial Fair Play.

Liputan6.com, London - Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid mengeluarkan ratusan juta pound untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ketiga klub tersebut dinilai Jose Mourinho mendapat keuntungan yang lebih banyak dari Chelsea.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memerintahkan semua klub mematuhi aturan Financial Fair Play. Aturan itu diberlakukan agar semua klub Eropa mempunyai kekuatan yang merata.

Namun Mourinho menganggap aturan tersebut percuma saja diberlakukan kepada klub yang mempunyai jutaan fans di berbagai penjuru dunia. MU, Madrid dan Barcelona tak terpengaruh dengan aturan tersebut.

"Ketika UEFA memutuskan untuk menerapkan Financial Fair Play agar setiap tim mempunyai kekuatan yang merata. Tapi kenyataannya, tim yang mempunyai fansbase di seluruh dunia dengan pendapatan lebih, tetap saja bisa belanja pemain dengan boros," kata Mourinho dikutip dari Goal.



"Real Madrid, Barcelona dan Manchester United tidak terpengaruh. Mereka tim besar, saya pikir mereka mendapat banyak keuntungan," sambung manajer Chelsea tersebut.

Pria berkebangsaan Portugal tersebut menjelaskan, The Blues --sebutan Chelsea-- tidak bisa mengeluarkan uang sebesar 75 juta pound untuk mendatangkan pemain berlabel bintang, seperti Angel Di Maria.

"Chelsea tidak bisa melakukan hal itu. Sebab, kami bekerja di bawah aturan Financial Fair Play. Kami bekerja dengan penuh keseimbangan. Kami ingin uang yang didapat bisa seimbang dengan uang yang dikeluarkan," jelas eks pelatih Real Madrid itu.

Untuk menjaga stabilitas keuangannya, Mourinho mengatakan, Chelsea harus rela menjual beberapa pemain bintangnya setiap bursa transfer pemain dibuka. Buktinya, The Blues sudah menjual Juan Mata, David Luiz dan Romelu Lukaku.

"Setiap bursa transfer, kami kehilangan pemain. Kami sudah menjual Mata, David Luiz dan Lukaku. Jadi untuk saat ini, Chelsea bukanlah tim yang boros," jelas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini