Sukses

Pelatih Jerman Prediksi Peluang Spanyol di Piala Eropa 2016

"Spanyol akan aman berada di empat besar di Prancis (Piala Eropa 2016), saya dapat mengatakan hari ini," kata Joachim Low.

Liputan6.com, Muenchen - Spanyol tampil mengecewakan di Piala Dunia 2014 Brasil, Juni-Juli lalu. Sebagai juara bertahan, Spanyol gagal lolos dari fase grup. Di laga perdana, Iker Casillas cs dibantai Belanda dengan skor 1-5. Selanjutnya giliran Chile yang membungkam Spanyol dengan skor 2-0. Skuat asuhan Vicente del Bosque ini bisa memetik kemenangan di laga terakhir dengan mengalahkan Australia 3-0.

Usai Piala Dunia, Del Bosque mulai meremajakan skuatnya. Sejumlah pemain muda, antara lain Davi Carvajal, Isco, dan Munir El Haddadi dipanggil. Tapi, upaya ini membuahkan kekalahan 0-1 dari Prancis dalam pertandingan persahabatan pertengahan pekan ini.

Meski demikian, pelatih Jerman Joachim Low memprediksi Spanyol akan mencapai semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis. Wajah-wajah baru di tim Matador menjadi alasan Low atas prediksinya itu. Apalagi, tim Matador merupakan juara bertahan, yakni juara Piala Eropa 2008 dan 2012,

"Ambil contoh Spanyol. Melawan Prancis ada banyak perubahan dan mereka bermain bagus," kata Low, yang mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014 Brasil, seperti dilansir AS, Minggu (7/9/2014).

"Spanyol akan aman berada di empat besar di Prancis (Piala Eropa 2016), saya dapat mengatakan hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini