Sukses

Lawan Swiss, Inggris Harus Lebih Baik

"Kami harus bermain lebih baik daripada melawan Norwegia untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Wayne Rooney.

Liputan6.com, London - Inggris hanya menang 1-0 atas Norwegia dalam pertandingan persahabatan di Wembley, Kamis (4/9/2014) lalu. Skuat asuhan Roy Hodgson ini tampil buruk dan membosankan. Hanya dua tembakan ke gawang, satu di antaranya eksekusi penalti Wayne Rooney.

Namun, Rooney yakin timnya bisa belajar dari pertandingan itu. Striker Manchester United ini yakin Inggris akan jauh lebih baik saat menghadapi Swiss pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Prancis di St. Jakob-Park, Basel, 9 September lusa.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami tahu itu. Tapi kami harus fokus dan bekerja pada hal-hal yang kita merasa dapat mengekspos mereka. Kami harus bermain lebih baik daripada melawan Norwegia untuk mendapatkan hasil yang baik, dan saya yakin kami akan belajar dari pertandingan itu," kata Rooney kepada wartawan seperti dilansir Sport Mole, Minggu (7/9/2014).

"Kami harus mencoba untuk memastikan bahwa kami tidak merasa seperti itu lagi, dan memastikan bahwa kami memenuhi syarat untuk Piala Eropa. Jika kita sampai di sana, ketika kami sampai di sana, maka (pengalaman) akan membantu kami."

Sementara itu, gol Rooney ke gawang Norwegia menempatkannya di posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa. Ia hanya tertinggal delapan gol di belakang Sir Bobby Charlton, yakni 49.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini