Sukses

Erick Buat Laba Inter Meningkat, Juventus Masih Teratas

Keuntungan yang akan didapat Inter di musim 2014/2015 ini berdasarkan perkiraan media Italia La Gazzetta dello Sport.

Liputan6.com, Roma - Kehadiran pengusaha Indonesia Erick Thohir di Inter Milan mampu memberi dampak positif bagi La Beneamata. Thohir berhasil memperbaiki kondisi keuangan klub. Thohir menepati tujuan utamanya untuk meningkatkan pendapatan klub menjadi 190 juta euro.

Keuntungan yang akan didapat Inter di musim 2014/2015 ini berdasarkan perkiraan media Italia La Gazzetta dello Sport. Posisi klub terkaya di Italia tetap jadi milik juara bertahan Juventus.

I Bianconeri mampu mempertahankan status sebagai klub dengan pendapatan terbesar di Italia. La Vecchia Signora akan meraup pendapatan sekitar 270 sampai 280 juta euro untuk musim 2014/2015. Pasukan Massimiliano Allegri bakal mendapat tambahan 50 juta euro jika mampu melewati fase grup Liga Champions.

Keuangan AS Roma juga cukup sehat. Pendapatan mereka meningkat menjadi 175 hingga 180 juta euro berkat keberhasilan lolos ke Liga Champions.

Nasib buruk justru menimpa AC Milan. Kegagalan lolos ke kompetisi Eropa membuat pendapatan mereka akan menurun menjadi 200 sampai 210 juta euro. Sedangkan Napoli akan memperoleh pemasukkan 120-130 juta euro.

Pada kesempatan yang sama La Gazzetta dello Sport juga melansir jumlah utang klub. Inter asih memiliki hutang yang besar mencapai 74 juta euro atau hampir dua kali lipat dibanding peringkat dua yang ditempati Udinese dengan 40 juta euro.

Klub besar lain juga masih memiliki hutang, namun relatif kecil. Milan berutang 26 juta euro, Roma 23 juta euro, Juventus 15 juta euro dan Napoli 10 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini