Sukses

Tersenggol, Rio Haryanto Mandek di Posisi ke-16 GP2 Monza

Peruntungan Rio nampaknya kurang baik dalam balapan di Sirkuit Monza.

Liputan6.com, Monza - Pebalap asal Indonesia Rio Haryanto harus puas berada di posisi ke-16 dalam pertandingan sprint race GP2 yang digelar di Sirkuit Monza, Italia pada Minggu (7/9/2014) siang.

"Saya tidak puas dengan pencapaian hari ini," kata Rio saat ditemui usai balapan.

Belum bergesernya Rio pada posisi ke-16 karena dirinya sempat tersenggol karena menghindari tabrakan yang terjadi di depannya.

Akibatnya, mobil Rio sempat keluar dari jalur sehingga pebalap asal Solo ini harus masuk pitstop lebih awal. Meski ada insiden, Rio masih bisa menyentuh garis finis.

Peruntungan Rio nampaknya kurang baik dalam balapan di Sirkuit Monza. Pada pertandingan, feature race GP2 yang digelar Sabtu kemarin, Rio harus puas berada di urutan ke-16 turun dari posisi start di tempat ke-10. Ini meleset dari target Rio yang mengincar posisi ke-8, bahkan 3 besar.

Pada pertandingan tersebut, Rio terkena pinalti karena saat melewati pitstop kecepatan mobil balap hijau berlambang Pertamina itu melebihi batas kecepatan yang ditetapkan yaitu 60 km per jam.

Hal ini memaksa Rio harus mendapat pinalti dengan kembali melewati pitstop pada lap 23 sehingga menguras waktu Rio.

Setelah GP Italia, Rio akan bertanding di dua seri GP lainnya yaitu GP Rusia dan GP Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Sanggupkah Rio memperbaiki prestasinya? Tunggu aksi Rio selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1
    Rio Haryanto merupakan pembalap Indonesia yang kini berlaga di ajang Formula-1

    Rio Haryanto

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina