Sukses

5 Pemain Muda yang Bakal Bersinar Musim Ini

Tanpa adanya Suarez, pemuda 19 tahun ini akan selalu jadi andalan utama manajer Brendan Rodgers untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa sudah bergulir kembali sejak Agustus lalu. Di musim baru ini menarik disimak pemain-pemain muda yang bakal unjuk gigi dan menjadi bintang baru.

Dari lima liga top Eropa, beberapa klub besar punya pemain muda yang siap diorbitkan di tim senior. Berikut 5 wonderkid yang diperkirakan bisa bersinar musim ini menurut tim Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Raheem Sterling

Pemain muda 19 tahun ini sejak musim lalu sudah mulai menjadi langganan starter di Liverpool. Namun kepergian Luis Suarez ke Barcelona bisa menjadi pembuka jalan bagi Sterling menjadi bintang baru Liverpool.

Tanpa adanya Suarez, pemuda 19 tahun ini akan selalu jadi andalan utama manajer Brendan Rodgers untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Sterling sudah membuktikan Liverpool layak mengandalkannya di awal musim ini.

Pemain berkebangsaan Inggris ini sudah mencetak dua gol dan satu assist di arena Liga Premier.

3 dari 6 halaman

2. Munir El Haddadi

Munir secara mengejutkan beberapa kali dimainkan pelatih Barca Luis Enrique di tim senior meski baru berusia 19 tahun.

Kepercayaan dari Enrique tidak disia-siakan Munir. Di tengah absennya Neymar dan Luis Suarez, Munir menjadi bintang kemenangan Barca saat menang 3-0 atas Elche di arena La Liga.

Ketika itu Munir mencetak gol indah. Bila mampu terus berkembang dan tak terlena pujian, Munir bisa jadi calon striker andalan Barcelona.

4 dari 6 halaman

3. Calum Chambers

Bakat besar Chambers membuat manajer Arsenal Arsene Wenger bersedia membayar cukup mahal untuk memilikinya. Arsenal harus menyetor 16 juta pound kepada Southampton sebagai biaya transfer pemuda 19 tahun ini.

Chambers termasuk pemain belakang serba bisa. Dia dapat ditempatkan sebagai bek kanan maupun bek tengah. Kurang tangguhnya pertahanan Arsenal bisa membuat Chambers banyak mendapat kesempatan bermain musim ini.

5 dari 6 halaman

4. Kingsley Coman

Setelah sukses mengorbitkan Paul Pogba, Juventus ingin mengulanginya dengan Kingsley Coman. Juve merekrut pemain 18 tahun ini dari Paris Saint Germain dengan bebas transfer.

Coman tampil menjanjikan di masa pramusim. Dia mencetak satu gol ke gawang ISL All-Star di Gelora Bung Karno bulan lalu. Aksi memukau Coman membuat pelatih Massimiliano Allegri menjadikannya starter di pekan perdana Serie A ketika melawan Chievo Verona.

Pada debutnya di Serie A, Coman tampil cukup memuaskan. Meski tak mencetak gol, beberapa kali aksi pemuda Prancis ini merepotkan pertahanan lawan.

Jadwal padat Juve musim ini membuat Coman akan mendapat banyak kesempatan bermain. Apalagi Juve gagal mendapatkan penyerang di akhir bursa transfer. Selain sebagai winger, Coman juga bisa ditempatkan sebagai striker.

6 dari 6 halaman

5. Kurt Zouma

Zouma sudah dibeli Chelsea sejak musim lalu namun dipinjamkan ke St. Etienne. Di musim 2014/2015, manajer Jose Mourinho mempercayakan Zouma main di skuat Chelsea.

Pemuda 19 tahun ini disiapkan Mourinho sebagai pengganti David Luiz yang dilego ke Paris Saint Germain. Peluang Zouma untuk mendapat banyak menit bermain terbuka lebar.

Stok pemain belakang Chelsea tidak terlalu banyak. Belum lagi John Terry sudah termakan usia sehingga sering diganggu cedera.

Baca Juga:
4 Penyebab Kegagalan Persija di ISL 2014
5 Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa 2016
Juventus dan MU Barter Pemain Januari Nanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

  • Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).
    Kingsley Coman adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang bermain di Bayern Munchen (pinjam dari Juventus).

    Kingsley Coman

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling

  • Calum Chambers adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Calum Chambers adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Calum Chambers

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Munir El Haddadi