Sukses

David Luiz: Brasil Sudah 'Move On'

David Luiz meyakini Brasil sudah melupakan kekalahan tragis di Piala Dunia lalu.

Liputan6.com,Paris: Bek Paris Saint-Germain (PSG) dan Brasil, David Luiz meyakini Brasil sudah memulai sebuah era baru ketika menggebuk Kolombia 1-0 di laga uji coba bertajuk 'Brasil Global Tour', Jumat (5/9/2014) pagi WIB. Luiz meyakini Brasil sudah 'move on' dari petaka kalah 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014.

Luiz saat itu disalahkan, tapi bek PSG itu yakin seluruh pemain Brasil sudah menempatkan pengalaman buruk di Piala Dunia di belakang. Dia bahkan yakin timnya lebih siap.

"Saya pikir kami punya waktu untuk menyerap, berefleksi, melupakan dan belajar hal positif lalu membawa itu ke era baru," jelasnya seperti dikutip Goal.com.

"Ini awal baru bagi banyak pemain yang sekarang sudah mendapatkan pengalaman lebih banyak dan lebih matang."

Duel di Miami itu mencatatkan rekor jumlah penonton yaitu 73 ribu. Ini merupakan duel rematch perempat final Piala Dunia. Luiz sangat antusias bermain dengan Brasil yang memiliki semangat baru seperti sekarang.

"Penampilan kami sangat positif, khususnya ketika kami melihat tim lebih superior ketimbang lawan di segala aspek," tuturnya.

"Kami belajar untuk mengontrol permainan. Pemain Kolombia melakukan banyak pelanggaran dan saya berusaha menenangkan teman-teman agar tidak emosi."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.