Sukses

Sulit Cari Pengganti Di Maria, Ancelotti Geser Posisi Bale

Dua rekrutan anyar Los Galacticos, Jamez Rodriguez dan Toni Kroos belum mampu menunjukkan permainan sesuai harapan.

Liputan6.com, Hengkangnya Angel Di Maria ke Manchester United (MU) mulai dirasakan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Arsitek asal Italia itu kini tengah mencari pemain yang piawai mengirim umpan.

Pemain termahal dunia, Gareth Bale disebut menjadi pengganti peran Di Maria. Dilansir dari Marca, Ancelotti menggeser posisi Bale bermain lebih ke tengah. Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu memindahkan Di Maria ke posisi sayap kiri bermain di belakang Ronaldo. 

Sedangkan, Luca Modric digeser sebagai seyap kanan setelah biasanya berperan sebagai gelandang jangkar. Toni Kroos akan menempati pos Xabi Alonso sebagai gelandang bertahan.

Konsekuensinya, pemain berjuluk The Road Runner itu harus bekerja keras mengirimkan umpan. Namun melihat statistik yang dirilis Whoscored, Bale melepaskan 12 assist. Akurasi passing Bale mencapai 80% dari 58 passing, 48 di antaranya mencapai target.

Opsi ini membuat Ancelotti akan menempatkan Rodriguez berdiri di belakang Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Pilihan formasi pun menjadi beragam, Madrid bisa bermain dengan pola 4-2-3-1, 4-4-2 atau 4-3-3.

Misión para Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini