Sukses

Jelang 8 Besar ISL, Arema Lepas 6 Pemain

Keenam pemain tersebut dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus Indonesia harus rela ditinggalkan enam pemainnya jelang hadapi babak 8 besar Indonesia Super League (ISL). Keenam pemain tersebut dilepas karena mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Lima pemain yakni Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Kurnia Meiga, Samsul Arif dan Cristian Gonzales dipanggil ke Timnas senior untuk persiapan Piala AFF 2014. Sementara Victor Igbonefo, ia akan membela Timnas U-23 di ajang Asian Games.

Kondisi tersebut rupanya tidak dikeluhkan pihak Arema. Mereka yakin bisa menjalani persiapan dengan baik.

"Agenda latihan rutin untuk persiapan babak 8 besar nanti dimulai besok (Selasa, 9/9/2014) karena setelah laga pamungkas babak penyisihan menghadapi Persijap Jepara, pemain diliburkan selama dua hari dan pemain yang dipanggil timnas langsung bergabung dengan tim di Jakarta, tidak kembali ke Malang," ungkap Asisten pelatih Arema, Djoko Susilo

"Kami hanya bisa berharap agar mereka (enam pemain Timnas) bisa membawa nama Arema, membawa nama bangsa, serta nama mereka sendiri. Hanya saja, pemain yang bergabung dengan Timnas ini juga bisa menjaga kondisi dan ketika kembali kualitas mereka juga meningkat," tambahnya.

Arema melaju ke babak 8 besar usai memantapkan posisinya di puncak klasemen ISL wilayah barat. Dari 20 laga, tim Singo Edan sukses mengumpulkan 46 poin.

 

Baca juga:

5 Pemain Muda yang Bakal Bersinar Musim Ini

Erick Buat Laba Inter Meningkat, Juventus Masih Teratas

Ozil dan Sang Pacar Tinggal Seatap di Rumah Mewah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.