Sukses

Top 5 Bola: Persija dan MU Bersaing Jadi yang Terpopuler

Berita soal Persija Jakarta dan Manchester United laris disimak pembaca pada edisi 7 September 2014.

Liputan6.com, - Kabar soal Manchester United terus menarik perhatian pembaca setia Liputan6.com kanal bola. Sebagai bukti, pada edisi 7 September 2014, dua artikel mengenai MU menampati peringkat lima besar berita terpopuler.

Selain soal MU, kabar yang membahas kegagalan Persija Jakarta menembus babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) juga banyak mendapat sorotan. Berikut, ulasan berita-berita tersebut;

1. 4 Penyebab Kegagalan Persija di ISL 2014
Persija Jakarta dipastikan gagal menembus babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya mampu finish di peringkat lima klasemen wilayah barat dengan mengoleksi 34 poin.

Menurut berbagai pihak, ada empat faktor yang jadi penyebab utama kegagalan Persija di musim ini. Persija dinilai blunder melepas Pacho Kenmogne ke Persebaya Surabaya. Mereka juga dinilai keliru ketika membiarkan Bambang Pamungkas hengkang hingga akhirnya ditampung Pelita Bandung Raya.

Keputusan Persija dalam mendatangkan pemain baru juga dinilai salah. Dua pemain asing mereka, Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes tidak menunjukkan penampilan positif. Yang terakhir, Persija gagal meraih kemenangan di tiga laga secara beruntun. Akibatnya, mereka harus rela kehilangan enam poin yang seharusnya bisa didapat untuk menuntun ke babak 8 besar ISL.

2. MU, Madrid dan Barcelona Punya Uang Lebih Banyak dari Chelsea
Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid mengeluarkan ratusan juta pound untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ketiga klub tersebut dinilai Jose Mourinho mendapat keuntungan yang lebih banyak dari Chelsea.

"Chelsea tidak bisa melakukan hal itu. Sebab, kami bekerja di bawah aturan Financial Fair Play. Kami bekerja dengan penuh keseimbangan. Kami ingin uang yang didapat bisa seimbang dengan uang yang dikeluarkan," jelas The Special One.

3. MU Harus Bayar Madrid Lagi Jika Di Maria Menang Ballon d'Or
Urusan MU dengan Real Madrid terkait transfer Angel Di Maria ternyata belum selesai. Meski sang pemain telah resmi mendarat di MU, Madrid rupanya masih memiliki hak untuk mendapatkan uang tambahan.

Uang tersebut bisa didapat Madrid jika Di Maria berhasil meraih gelar Ballon d'Or. Kabarnya, Los Blancos akan diberikan bonus tambahan sebesar 4 juta pound atau setara Rp 77 miliar.

4. Platini: Sepak Bola Menderita karena Blatter
Presiden UEFA, Michel Platini melontarkan pernyataan pedas pada Sepp Blatter. Menurut legenda Prancis itu, Blatter telah membuat dunia persepakbolaan menderita selama ini.

"Saya bukan pengecut dan tidak takut dengan Blatter. FIFA punya reputasi buruk dan ini tidak lepas dari Blatter. Sepak bola sungguh menderita," kata Platini seperti dilansir Sportal.

"Saya pikir Blatter tidak perlu lagi maju dalam pemilihan selanjutnya. Saya sendiri masih mempertimbangkan maju sebagai kandidat di masa depan," ujarnya menambahkan.


5. Bintang Persib Bandung Sesalkan Kegagalan Persija Tembus 8 Besar
Kegagalan Persija menembus babak 8 besar ISL rupanya turut membuat Ferdinand Sinaga sedih. Meski berasal dari Persib Bandung, ia sangat menyayangkan kegagalan Macan Kemayoran.

"Sayang sekali mereka tidak lolos ke 8 besar. Harusnya mereka lolos, karena kalau ada mereka, atmosfer pertandingan akan semakin ramai," ujarnya pada Liputan6.com.

Persija hanya mampu bertengger di peringkat lima klasemen ISL wilayah barat. Dari 20 laga, mereka mengantongi 34 poin teringgal satu angka dari Pelita Bandung Raya yang duduk di posisi empat klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.