Sukses

Lawan Yaman, Indonesia Mantapkan Persiapan ke AFF

Timnas Indonesia akan memanfaatkan laga melawan Yaman untuk meningkatkan kerjasama antar lini.

Liputan6.com, Sleman: Asisten pelatih, Wolfgang Pikal, menyatakan Timnas Indonesia menargetkan kemenangan saat menghadapi Yaman di laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 9 September 2014.

Menurut Pikal, selain dapat menaikkan rangking FIFA, pertandingan ini juga digelar di kandang di depan suporternya sendiri. "Kalau pertandingan ini, kita tetap ingin menang. Kita berusaha keras untuk menang besok," kata Pikal.

Selain mengincar kemenangan, Pikal mengatakan dalam pertandingan tersebut, timnas senior mempunyai agenda tertentu. Ada tiga poin penting dalam pertandingan itu.

"Tujuan pertama lawan Yaman besok itu, untuk identifikasi pemain skuat AFF. Kedua, memantapkan filosofi Alfred Riedl dan ketiga meningkat kerjasama antara lini," ujar Pikal, Senin (8/9/2014).

Pada bagian lain, Pikal juga menjelaskan bahwa pada pertandingan ini, ada dua pemain yang harus absen karena cidera. Ricardo Salampessy akan diganti defender Mitra Kukar, Dedi Gusmawan. Dan, satu pemain lagi Dian Agus yang mengalami cedera bahu sehingga diganti kiper kedua Persib, Sahar Ginanjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini