Sukses

Yaman Pasang Target Besar di Laga Uji Coba Kontra Indonesia

Perjalanan jauh dari Yaman menuju Indonesia, menurut dia tidak sebanding dengan pengalaman dan pembelajaran yang bakal di dapat tim.

Liputan6.com, Timnas Yaman memasang target besar bisa mendongkrak level permainan saat menghadapi Indonesia di pertandingan uji coba, Selasa (9/9/2014) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Perjalanan jauh dari Yaman menuju Indonesia, menurut dia tidak sebanding dengan pengalaman dan pembelajaran yang bakal di dapat tim.

Pelatih Yaman, Miroslav Soukup mengungkapkan telah mempersiapkan tim sejak Ramadan guna menghadapi pertandingan uji coba kontra Indonesia. Sebelum menghadapi Tim Merah Putih, Yaman lebih dulu transit di Malaysia. Soukup membawa 25 pemain ke Indonesia.

"Tim sudah mempersiapkan pertandingan ini jauh hari saat Ramadan. Indonesia jelas menjadi lawan sulit buat kami. Saya ingin pertandingan ini nantinya bisa meningkatkan level permainan tim," kata Soukup.

Sebagai persiapan melawan Tim Merah Putih, pelatih asal Republik Ceko itu telah mempelajari permainan tim besutan Alferd Riedl itu melalui video pertandingan melawan Irak dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015. Dari hasil analisa, Tim Garuda memiliki kekuatan di sektor pertahanan dan lini depan.

"Saya melihat video pertandingan Indonesia dua kali lawan Irak dan Arab Saudi. Mereka punya penjaga gawang  serta dua penyerang yang berbahaya. Indonesia juga memiliki keuntungan bertindak sebagai tuan rumah. Di atas kertas, mereka bisa diunggulkan di pertandingan besok," sambungnya.

Laga uji coba melawan Cristian Gonzales dan kawan-kawan menjadi ajang untuk mengukur kekuatan tim jelang Turnamen Gulf Cup pada 2014. Yaman satu grup dengan Arab Saudi, Qatar dan Bahrain. Dengan deretan pemain muda yang menghuni tim, dia memasang target pertandingan lawan Indonesia bisa mematangkan pemain.

"Di antara mereka bahkan belum pernah bertanding di laga internasional. Kami sudah konsentrasi membangun tim senior, sampai saat ini kami pun belum mempersiapkan tim untuk Kualifikasi Olimpiade."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.