Sukses

Impian Munir Bela Tim Matador Akhirnya Terwujud

Penyerang belia Barcelona Munir El Haddadi mengaku mengusung panji Spanyol merupakan sesuatu yang telah dicita-citakan sejak kecil.

Liputan6.com,Madrid: Spanyol sukses mencukur tamunya Makedonia 5-1 di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Estadio Cuidad de Valencia, Selasa (9/9/2014) dinihari WIB. Kemenangan ini juga menandai debut penyerang muda Barcelona Munir El Haddadi.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque memberikan kesempatan kepada Munir untuk melakoni pertandingan pertamanya bersama timnas. Munir masuk di babak kedua, namun sayangnya dia gagal mencetak gol di laga debut.

Atas kepercayaan ini, tentu saja Munir merasa senang. Dia mengaku bertanding mengusung panji Spanyol merupakan sesuatu yang telah dicita-citakannya sejak masa kanak-kanak dahulu.

Impian Munir akhirnya terwujud ketika ia diturunkan Del Bosque menggantikan Koke. Aksi Munir dalam balutan jersey La Roja sekaligus menyudahi spekulasi soal timnas senior pilihannya.

Meski lahir di Spanyol, pemuda satu ini memang memiliki darah Maroko dari orang tuanya. Dan, keputusan Munir untuk memperkuat Spanyol sempat mendapat kritikan dari bos Maroko Badou Ezzaki yang menyatakan "patriotisme bukan hal untuk dinegosiasikan". Tapi, si pemain menegaskan sejak kecil hasratnya adalah membela Tim Matador.

"Saya tak pernah ragu tentang bermain untuk Spanyol. Saya lahir di sini dan saya sangat bahagia telah membuat debut saya," ujar Munir, yang sebelumnya telah bermain untuk Spanyol U-19 dan U-21, kepada Teledeporte.

"Bermain untuk Spanyol adalah keputusan saya sendiri. Saya tahu apa artinya tampil untuk Spanyol [menutup kemungkinannya memperkuat Maroko]. Ini adalah impian masa kecil yang menjadi kenyataan."


Baca Juga:
David Moyes Bikin MU Rugi Rp 946,5 Miliar
Van Persie Antusias Main Bareng Falcao dan Di Maria
Konglomerat Singapura Gagalkan Rencana MU Beli Wonderkid Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.