Sukses

Norwegia Vs Italia: Laga Emosional Conte

Pelatih Italia, Antonio Conte, tak mau meremehkan kekuatan Norwegia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Oslo: Italia akan bertandang ke Oslo untuk melakoni laga melawan Norwegia di laga kualifikasi Grup H Piala Eropa 2016 di  di Stadion Ullevaal, Rabu 10 September 2014. Bagi pelatih anyar Italia, Antonio Conte, ini menjadi momen emosional ketika untuk pertama kalinya menangani pertandingan kompetitif.

Debut Conte bersama Timnas Italia cukup menjanjikan setelah memetik kemenangan 2-0 atas Belanda pekan lalu. Namun, Conte tetap mempersiapkan timnya dengan sungguh-sungguh menghadapi laga pertama kualifikasi.

 "Saya merasa sangat emosional menjelang pertandingan ini, meski kita telah membuat langkah pertama kami dengan debut kami di Bari [mengalahkan Belanda 2-0]," kata Conte, seperti dilansir Soccerway, Selasa (9/9/2014).

"Karena itu, saya sangat senang berada di sini. Ini adalah pertandingan kualifikasi pertama dan kita semua ingin melakukan pekerjaan dengan baik," kata Conte. "Selama delapan hari terakhir pemain telah bekerja dengan sangat baik."

Sementara itu, Norwegia sebelumnya gagal memenangkan salah satu dari enam pertandingan terakhir mereka. Kemenangan kompetitif terakhir tim Skandinavia itu, lebih dari setahun yang lalu, ketika mereka mengalahkan Siprus di kualifikasi Piala Dunia.

Meski begitu, Conte menolak untuk meremehkan skuat asuhan Per-Mathias Hogmo ini. "Pasti Norwegia adalah tim tangguh. Kami telah menyaksikan pertandingan terakhir mereka melawan Inggris dan yang sebelumnya," kata mantan pelatih Juventus itu.

"Norwegia adalah tim yang bagus dengan pemain bagus, mereka sangat terorganisir dan akan bermain dengan intensitas dan kemauan yang kuat untuk mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini