Sukses

Laga ke-100 Ibra Dinodai Aksi Tidak Terpuji

Zlatan Ibrahimovic beruntung tidak memperoleh kartu merah pada penampilan ke-100 untuk Swedia.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic menorehkan catatan bagus bersama Timnas Swedia. Ibrahimovic mencatat penampilan ke-100 bersama timnas saat menghadapi Austria, Selasa (9/9/2014) dini hari di Stadion Ernst-Happel, Wien, dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Laga itu sendiri berkesudahan imbang 1-1.

Namun, malam bersejarah itu, justru dinodai sendri oleh bomber Paris St. Germain tersebut. Alih-alih mencetak gol, Ibra justru diganjar kartu kuning oleh wasit Praveel Kralovec setelah menyiku wajah gelandang muda Bayern Munchen David Alaba. Beruntung Ibra tidak dihadiahi kartu merah akibat pelanggarannya itu.

Perilaku kurang terpuji juga ditunjukkan Ibra jelang laga berakhir. Dia terlihat marah ketika striker Austria Rubin Okotie mendorongnya. Sambil berkacak pinggang Ibra menatap tajam Okotie dari ujung kepala hingga kaki.

Meski begitu, pelatih Swedia Erik Hamren tetap memuji penampilan Ibra. "Kalau melihat sisi lain dari Zlatan hari ini, ia bekerja sangat keras untuk tim," kata Hamren, seperti dilansir Dailymail.

"Saya senang dengan hasilnya, saya juga senang dengan permainan ... saya yakin itu akan menjadi titik penting di babak kualifikasi."

Dalam pertandingan tersebut, Swedia lebih dulu ketinggalan melalui gol Alaba melalui titik penalti di menit 7.  Gol penyama kedudukan Swedia baru tercipta pada menit 12 setelah Erkan Zengin menerima assist Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga:
Impian Munir Bela Tim Matador Akhirnya Terwujud
Cetak 2 Gol Inggris, Welbeck Jadi Bahan Lelucon di Twitter
Konglomerat Singapura Gagalkan Rencana MU Beli Wonderkid Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini