Sukses

Menang Lawan Pra PON DKI, 2 Pemain Timnas U-23 Tidak Fit

Aji tidak ingin mengambil risiko terlalu besar menurunkan dua pemain yang tidak fit.

Liputan6.com, Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 2-0 dalam pertandinngan uji coba menghadapi PRA PON DKI, Selasa (9/9/2014) di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Dua gol kemenangan Garuda Jaya dilesakkan oleh Novri Setiawan dan Yandi Sofyan melalui titik putih. Ini pertandingan uji coba terakhir sebelum tim berangkat ke Asian Games 2014. Timnas U-23 akan bertolak ke Incheon, Korsel, Rabu (10/9/2014) besok.

Pada pertandingan uji coba ini, pelatih Aji Santoso mengistirahatkan Ramdani Lestaluhu. Fandi Eko Utomo juga bermain kurang maksimal. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu tidak ingin mengambil risiko memaksa dua pemain itu.

"Dalam pertandingan ini saya cukup puas. Tapi saya berharap pemain tidak cedera karena besok berangkat," ujar Aji pada wartawan setelah pertandingan.

Aji juga menjelaskan, tiga pemain senior Ferdinand Sinaga, Ahmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo telah menyatu dengan tim. Pemain yang baru bergabung telah beradaptasi dengan cepat. Hanya saja, alur bola kurang cepat," sambung Aji.

"Kami juga memiliki beberapa alternatif formasi,di tengah ada Rizky Pellu dan Rasyid Bakrie. Untuk Aldair Makatindu dia bisa bermain di belakang Yandi Sofyan maupun bermain melebar ke sayap," tutur Aji.

Timnas U-23 tergabung di grup E Asian Games 2014. Bayu Gatra dan kawan-kawan bersaing dengan Thailand, Timor Leste dan Maladewa di babak penyisihan grup.

Pemain Timnas U-23:

Andritany Ardiyasa (GK); Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony; Dedi Kusnandar, Ahmad Jufriyanto; Novri Setiawan, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra; Ferdinand Sinaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.