Sukses

Inilah Daftar Pemain Bergaji Tertinggi di Seri A Italia

Fernando Torres yang baru dipinjam Milan dari Chelsea juga masuk dalam 10 besar pemain dengan gaji tertinggi di seri A.

Liputan6.com, Roma: Gelandang bertahan AS Roma, Daniel De Rossi tetap bertahan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di seri A musim ini. Posisinya tak bergeming meski seri A didatangi bintang baru seperti Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez.

De Rossi menggenggam posisi dengan gaji tertinggi sejak 2012 saat Roma membayarnya 6,5 juta euro (Rp 99,4 Miliar) per tahun. Ini gaji bersih setelah dipotong pajak. Kebijakan Roma yang menaikkan gaji De Rossi agar gelandang andalan Roma ini mau bertahan dan tak hengkang dari godaan klub lain.

Ternyata, gaji ini belum terkalahkan meski Napoli memboyong Gonzalo Higuain dari Madrid musim lalu. Higuain masih dibayar satu juta di bawah gaji De Rossi yaitu 5,5 juta euro per tahun. Gaji ini lebih besar 1 juta euro dari yang didapatkan Tevez yang diboyong Juventus dari Manchester City.

Mario Gomez yang nyaris semusim bergelut cedera di Fiorentina juga kecipratan gaji besar. Diboyong dari Muenchen musim lalu, dia gaji 4,25 juta euro per tahun. Dia masuk dalam 10 besar gaji terbesar di seri A Italia.

Pemain buangan Chelsea, Fernando Torres pun masih masuk dalam 10 besar. Dia dipinjam Milan dari Chelsea dengan gratis tapi masih mendapatkan gaji 4 juta euro. Urutan terbawah 10 besar dihuni Andrea Pirlo.

Gelandang Italia ini digaji 3,8 juta euro per tahun. Ini masih lebih tinggi 300 ribu euro dari rekan-rekannya yang lain yaitu Fernando Llorente, Claudio Marchiso, Giorgio Chiellini, Riccardo Montolivo (Milan) dan Marco Borriello (Roma).

Daftar Penghasilan Tertinggi:

Daniele De Rossi (Roma): 6,5 juta euro
Gonzalo Higuain (Napoli); 5,5 juta euro
Carlos Tevez (Juventus): 4,5 juta euro
Mario Gomez (Fiorentina): 4,25 juta euro
Gianluigi Buffon (Juventus): 4 juta euro
Philippe Mexes (AC Milan): 4 juta euro
Fernando Torres (AC Milan): 4 juta euro
Arturo Vidal (Juventus): 4 juta euro
Andrea Pirlo (Juventus): 3,8 juta euro

Baca Juga:
Video Neymar Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa Semalam
Tak Disangka, Gaji Bintang Juve Ini Hanya Rp 435 Juta per Pekan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini