Sukses

MU Siap Turunkan Skuat Senilai Rp 5 T Saat Lawan QPR

Manchester United akan menurunkan skuat paling mahal sepanjang sejarah saat menjamu Queens Park Rangers.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Queens Park Rangers (QPR) di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (14/9/2014). Bahkan, tim asuhan Louis van Gaal itu akan menurunkan skuat paling mahal sepanjang sejarah.

Manajemen MU menghabiskan lebih dari 150 juta pound, atau hampir setara Rp 3 triliun untuk mendatangkan enam pemain baru di awal musim 2014-15. Direktur eksekutif MU, Ed Woodward mengatakan, era baru MU akan dimulai saat melawan QPR.

"Dengan pembelian beberapa pemain kelas dunia untuk memperkuat tim serta kehadiran seorang Louis van Gaal, kami sangat bersemangat menyambut musim baru. Kami percaya klub ini akan memasuki era yang baru," terang Woodward, dikutip dari BBC.

Saat lawan QPR, kemungkinan besar Van Gaal akan menurunkan enam pemain barunya demi meraih kemenangan pertama di Liga Premier Inggris. Untuk posisi penjaga gawang, Van Gaal akan menurunkan pria yang dibandrol seharga 18 juta pound (Rp 344 miliar), David De Gea.

Tiga pemain yang akan mengawal lini pertahanan dalam formasi 3-5-2, yakni Luke Shaw, Marcos Rojo dan Phil Jones. Jika ditotal, ketiga pemain itu seharga 53 juta pound, atau senilai Rp 1 triliun.



Di posisi gelandang bertahan, Daley Blind dan Ander Herrera akan menjadi tumpuan manajer asal Belanda tersebut. Van Gaal akan menurunkan tiga gelandang kreatif untuk menyuplai bola kepada dua penyerang Setan Merah. Tiga gelandang itu, yakni Angel Di Maria, Juan Mata dan Ashley Young.



Lima gelandang Setan Merah (sebutan MU) yang bakal diturunkan melawan QPR seharga 154,7 juta pound. Jika di-Rupiah-kan, maka gelandang MU senilai Rp 3 triliun.



Sementara Radamel Falcao dan Wayne Rooney akan menjadi andalan di lini depan Setan Merah. Kedua striker MU itu seharga 37,6 juta pound (Rp 720 miliar). Jika ditotal, skuat Setan Merah yang akan menghadapi QPR senilai Rp 5 triliun.


Baca Juga:
David Moyes 'Masih Ada' di Markas Manchester United
Van Gaal Akan Dipecat MU, Jika...
Fantasi Seks Model Panas Argentina: Mandi Bareng Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini