Sukses

Timnas U-19 Bakal Minta Masukan dari Madrid dan Barcelona

Timnas U-19 bakal berangkat ke Spanyol besok.

Liputan6.com, Jakarta: Program Pemusatan Latihan Tim Nasional U-19 di Spanyol resmi dirilis Badan Tim Nasional PSSI. Timnas asuhan Indra Sjafri itu akan menjajal kekuatan klub Atletico Madrid B, Barcelona B, Valencia B dan Real Madrid C.

Skuad Garuda Jaya tidak hanya melakoni ujicoba 2x45 menit melawan mereka, tetapi juga berdiskusi dengan official dan tim pelatih klub-klub tersebut setelah match sebagai bahan masukan dan evaluasi.

Konsep TC Spanyol ini memang bukan sekedar bertanding. Tetapi bagaimana Timnas U-19 mendapatkan added value dari sisi teknikal. Salah satunya adalah sesi diskusi after match dengan tim pelatih masing-masing lawan.

"BTN mengutus Direktur HPU Demis Djamaoeddin untuk bertemu lebih dulu dengan klub-klub tersebut untuk berbicara dari sisi teknikal agar Timnas U-19 mendapat manfaat lebih dari TC Spanyol ini," ungkap Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin, Kamis (11/9/2014).

Evan Dimas dkk akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta hari Jumat 12 September 2014 pukul 17.45 WIB. Dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat 26 September 2014, dan diperkirakan landing pukul 17.10 WIB.

Selama di Spanyol, Timnas U-19 akan tinggal di tiga kota yaitu Madrid, Valencia dan Barcelona.  Dijadwalkan pula, para punggawa Garuda Jaya akan mengunjungi sejumlah obyek wisata di negara tersebut sebagai bagian dari program rekreatif.

Sebelumnya, Timnas U-19 dijadwalkan berangkat tanggal 10 September, namun digeser menjadi tanggal 12 September, karena alasan teknikal, di antaranya rekomendasi HPU, terkait adanya pemain yang masih harus menjalani cek medis akibat cedera ringan saat latihan, dan juga alasan komersial terkait sponsor program.

Program Timnas U-19 kali ini, PSSI tetap bekerjasama dengan SCTV sebagai host broadcaster. Selain itu, PSSI juga menggandeng Nine Sport Inc. sebagai organizer, sekaligus marketing untuk mendapatkan sponsor program ini.


Baca Juga:
Tolak Klub Italia, Mantan Pemain Chelsea Memilih Pindah ke ISL
Van Gaal Rayu Bintang Barcelona Pindah ke MU
Fantasi Seks Model Panas Argentina: Mandi Bareng Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini