Sukses

Persebaya Siapkan Dua Uji Coba Jelang Babak 8 Besar ISL

Persebaya Surabaya membidik Persela Lamongan sebagai lawan uji coba jelang babak 8 besar ISL.

Liputan6.com, Surabaya: Persebaya Surabaya akan melakukan persiapan yang serius menjelang digelarnya babak 8 besar ISL 2014. Salah satunya yaitu dengan menggelar dua kali uji coba.Menurut pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, uji coba dimaksudkan untuk menghilangkan kejenuhan.

Soalnya, selama ini pemain hanya bisa melakoni game internal saja bersama rekan setim."Setidaknya kami akan melakukan dua kali uji coba," katanya, Kamis (11/9/2014).

Seperti diketahui, Persebaya yang berada di posisi teratas klasemen wilayah Timur, akan satu grup dengan Persib Bandung (runner up wilayah Barat),Mitra Kukar (peringkat tiga wilayah timur), dan Pelita Bandung Raya (peringkat empat wilayah barat).

Dalam melakukan uji coba, pelatih yang akrab disapa RD ini ingin menjajal klub peserta delapan besar dari klub lainnya. Pilihan pun mengarah pada Persela Lamongan.

"Kami sempat menawarkan diri uji coba dengan Persela. Kami ingin menjajal kekuatan tim delapan besar lainnya," imbuhnya.

Persela sendiri adalah peserta delapan besar yang berlainan grup dengan Persebaya. Persela berpredikat sebagai peringkat empat wilayah timur akan bertemu dengan Arema Cronus (juara wilayah barat), Persipura Jayapura (runner up wilayah timur), dan Semen Padang (peringkat tiga wilayah barat).

RD menjelaskan, bahwa persaingan di delapan besar nanti akan panas dan ketat. Pasalnya, setiap tim fokusnya akan terpusat pada tiga calon lawannya di masing-masing grup.

Hal ini beda saat melakoni babak reguler di setiap wilayah, tim peserta fokusnya lebih banyak, yakni kepada 10 lawannya.

"Kualitas tim-tim delapan besar lebih kuat. Fokus mereka tertuju pada calon lawan di setiap grup. Persebaya pun kini siap hadapi delapan besar," pungkasnya.

Baca Juga:
Kenapa Fans MU Harus Miliki iPhone 6?
MU Siap Turunkan Skuat Senilai Rp 5 T Saat Lawan QPR
Timnas U-19 Bakal Minta Masukan dari Madrid dan Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini