Sukses

Ini 5 Stadion Terunik di Dunia

Perbedaan letak geografis menjadi penyebab utama keragaman bentuk sebuah stadion sepak bola yang terdapat di berbagai belahan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion sepak bola dibangun untuk memberikan kesempatan para fans menyaksikkan tim kesayangannya bertanding secara langsung. Bentuk sebuah stadion bisa mengundang kekaguman bagi yang melihat.

Perbedaan letak geografis menjadi penyebab utama keragaman bentuk sebuah stadion sepak bola yang terdapat di berbagai belahan dunia.

Seperti dilansir Metro, setidaknya ada lima stadion unik yang dibangun dari perbedaan letak geografis. Berikut lima stadion unit tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Marina Bay

Dibangun dengan kontruksi baja, Marina Bay merupakan stadion yang mengapung di atas air. Stadion yang terdapat di Singapura itu bisa menampung 30 ribu penonton.

Marina Bay kali pertama digunakan pada Februari 2009. Ketika itu, stadion tersebut menggelar pertandingan Tuan Gemuk Athletic melawan VNNTU FC.

3 dari 6 halaman

Estadio Municipal de Braga

Portugal memiliki stadion yang sangat unik. Estadio Municipal de Braga berada di tebing yang sangat curam. Stadion ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Stadion yang menjadi venue tim asal Portugal, Braga pertama kali digunakan pada ajang Euro 2004. Pembangunan stadion itu menghabiskan 122 juta US$.

4 dari 6 halaman

Adidas Futsal Park

Jepang selalu menciptakan hal baru yang mengundang kekaguman banyak orang. Di Shibuya, Tokyo terdapat sebuah lapangan futsal yang berada di atas gedung supermarket, Tokyu Toyoko.

5 dari 6 halaman

Ottmar Hitzfeld Stadium

Jika Singapura memiliki lapangan terapung, di Swiss terdapat sebuah lapangan futsal yang berada di atas pegunungan.

Ottmar Hitzfeld Stadium merupakan stadion yang letaknya paling tinggi di dunia. Karena letaknya berada di atas pegunungan, stadion ini menggunakan rumput sintetis. Untuk sampai ke Ottmar Hitzfeld Stadium, Anda harus menaiki kereta gantung.

6 dari 6 halaman

Faroe Island

Hampir sama dengan di Singarupa, Kepulauan Faroe juga memiliki stadion yang terapung di atas air. Bahkan Eidi Stadium berada di antara Laut Norwegia dan Samudera Atlantik Utara.

Stadion ini biasa digunakan Timnas Kepulauan Faroe sebagai laga kandang. Untuk memungut bola yang berada di laut, anak gawang akan mengambilnya menggunakan perahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.