Sukses

Ini Tugas Berat Asisten Pelatih Real Madrid

Seperti yang diketahui Real Madrid merupakan tim bertabur bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Liputan6.com, Madrid - Paul Clement ternyata memiliki beban yang cukup berat dalam tugasnya sebagai Asisten Pelatih Real Madrid. Pria berkebangasaan Inggris tersebut bertanggung jawab untuk membuat para pemain bintang Real Madrid terus merasa bahagia.

Seperti yang diketahui Real Madrid merupakan tim bertabur bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale. Meski memiliki kemampuan di atas rata-rata, namun apabila tidak dalam kondisi bahagia maka bisa saja permainan mereka kacau.

"Itu (permainan kacau) bisa saja terjadi jika perasaan mereka tidak senang. Oleh karenanya kami staf pelatih, terutama saya, bertanggung jawab untuk bisa menjaga perasaan seluruh pemain, khususnya pemain bintang tetap dalam suasana bahagia," kata Clement seperti dilansir BBC Sport, Kamis (11/9/2014).

Clement sudah cukup lama menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti. Sebelum di Madrid, pria berusia 42 tahun tersebut juga menjadi asisten Ancelotti saat di Chelsea dan Paris Saint-Germain. Di dua klub tersebut Clement pun mendapat tugas yang sama.

"Apalagi disaat kami akan melakoni pertandingan besar. Maka menjadi hal yang sangat penting menjaga suasana hati para pemain. Saya rasa sama dengan pemikiran yang lain bahwa suasana hati akan sangat memengaruhi kinerja pemain," ucap Clement.

Madrid akan melakoni derby melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu, 14 September 2014 dinihari WIB. Jelas ini akan menjadi perhatian Clement untuk membantu Ancelotti membawa Madrid meraih tiga poin di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Kenapa Fans MU Harus Miliki iPhone 6?
Chelsea Bakal Ganggu Usaha MU Pulangkan Ronaldo
Pacar Kagawa Ternyata Bukan Bintang Porno Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.