Sukses

4 Bek Tersubur di Dunia

Ramos masih kalah subur dibanding empat pemain belakang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sergio Ramos baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain belakang tersubur di La Liga. Mantan pemain Sevilla ini sudah menorehkan 19 gol di Liga dalam lima tahun terakhir.

Namun Ramos bukanlah bek paling tajam di dunia. Dia baru mencetak 37 gol di level klub. Masih ada beberapa pemain belakang yang lebih rajin mencetak gol. Bahkan ada yang merupakan pemain asal Asia.

Berikut 4 pemain belakang paling sering cetak gol:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Roberto Carlos

Siapa yang tidak kenal pemain plontos ini. Carlos menjadi  trademark bek sayap modern yang rajin membantu serangan. Carlos merupakan bek paling tajam di dunia.

Keahlian Carlos melepas tendangan geledek dengan kaki kiri membuatnya sering mencetak gol. Dari 820 pertandingan, mantan pemain Real Madrid itu berhasil menjaringkan 102 gol.

3 dari 5 halaman

2. Marcos Tulio Tanaka

Pemain nasional Jepang ini merupakan bek Asia paling rajin mencetak gol. Hingga kini pemain Nagoya Grampus ini sudah mengoleksi 79 gol dari 388 penampilan di level klub.

Tanaka memiliki sundulan maut. Dia sering mencetak gol dari situasi bola mati. Tanaka memiliki tinggi 185 cm. Bersama tim nasional Jepang, Tanaka juga sudah mencetak delapan gol.

4 dari 5 halaman

3. Ian Harte

Bek veteran Republik Irlandia ini sudah mencetak 73 gol sepanjang karier profesionalnya. Kebanyak gol-gol Harte lahir dari tendangan bebas atau penalti. Harte memang memiliki kaki kiri maut.

Harte bahkan pernah mencetak 18 gol dalam semusim bersama Carlisle United pada musim 2009-2010. Nama Harte mulai dikenal pecinta bola di seluruh dunia saat memperkuat Leeds United.

5 dari 5 halaman

4. Marco Materazzi

Materazzi menempati posisi keempat setelah berhasil mencetak 57 gol sepanjang kariernya di level klub. Mantan pemain Inter Milan dan Perugia ini punya sundulan mematikan dan piawai mengeksekusi penalti.

Musim 2000/2001 menjadi musim tersubur Materazzi. Saat itu dia membukukan 12 gol. Jumlah gol Materazzi pada musim ini melebihi gol Alessandro Del Piero yang mencetak 9 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini