Sukses

Chelsea vs Swansea, The Swans Incar Kemenangan di Stamford Bridge

Kini keduanya sama-sama bersaing di puncak klasemen dengan raihan poin yang sama, 9.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (13/9/2014). Laga ini akan menjadi laga penting bagi Swansea, pasalnya kini keduanya sama-sama bersaing di puncak klasemen dengan raihan poin yang sama, 9.

Rekrutan baru The Blues, Cesc Fabregas, kini berhasil menorehkan tinta emas. Pasalnya sejak bergabung dengan Chelsea di musim 2014/2015 ini, hanya Eden Hazard dan Fernando Torres yang mampu menyaingi raihan assist Fabregas. Itu pun dengan catatan assist Hazard dan Torres di musim 2013/2014.

Tercatat, Torres berhasil memberi lima assist dan Hazard tujuh assist di musim 2013/2014. Fabregas yang baru bergabung di musim 2014/2015 ini tercatat sudah mengemas empat assist bagi The Blues.

Selain itu, bagi Swansea, laga menghadapi Chelsea di Stamford Bridge merupakan tantangan berat. The Swans belum pernah memenangkan satu laga pun dari Chelsea dari enam pertemuan terakhir di Liga Premier.

Berikut data & fakta Chelsea vs Swansea seperti dilansir Premierleague.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fakta Unik


1. Chelsea telah memenangkan tiga laga kandang terakhir menghadapi Swansea di ajang Liga Premier dan Chelsea juga tidak terkalahkan di enam laga terakhir dari Swansea di Liga Premier (Menang 4, Imbang 2)

2. Hanya Eden Hazard (7) dan Fernando Torres (5) yang memiliki raihan assist lebih banyak bagi Chelsea di musim 2013/2014 dari raihan assist Cesc Fabregas (4) di musim 2014/2015.

3. Chelsea dan Swansea adalah dua klub yang berhasil meraih 3 kemenangan dari 3 laga di Liga Premier musim 2014/2015.

4. Gylfi Sigurdsson telah mencetak satu gol dan empat assist dari enam gol yang dicetak Swansea musim ini.

5. Swansea telah memenangkan empat laga Liga Premier berturut-turut.

6. Ini kedua kalinya dalam sejarah Liga Premier yang mempertemuka dua klub teratas klasemen berhadapan di pekan-pekan awal Liga Premier (pekan ke-4). Sebelumnya, Chelsea berhasil menghajar Tottenham Hotspur 2-0 pada Agustus 2005 lalu.

Baca Juga:
Klub Ini Mengenakan Topeng Anjing Saat Latihan
10 Pemain Anyar Liga Inggris yang Akan Debut Akhir Pekan ini (I)
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini